Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarWaduh! Pelaku Catut Nama Muncul Lagi di Kota Banjar, Mengaku Aktivis Mahasiswa

Waduh! Pelaku Catut Nama Muncul Lagi di Kota Banjar, Mengaku Aktivis Mahasiswa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kasus catut nama, kembali terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat.

Kejadian ini terungkap, ketika foto dari salah seorang aktivis mahasiswa dari di Kota Banjar, Jawa Barat, dicatut untuk meminjam sejumlah uang.

Aktivis mahasiswa tersebut bernama Budi Nugraha, yang merupakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar.

Budi mengatakan, ia baru mengetahui hal itu sekitar pukul 05.00 WIB, karena ada temannya memberitahu ada yang menggunakan foto dirinya dan meminjam sejumlah uang.

“Saya pertama tau itu dapat WhatsApp dari teman bilang saya meminta uang kepada seseorang bernama Ii Ruswandi, padahal saya sama sekali tidak melakukan hal tersebut,” kata Budi kepada wartawan, (20/7/2022).

Baca juga: Penipuan Mencatut Nama Pejabat Kota Banjar Masuk Proses Penyelidikan

Ia menjelaskan, pelaku melakukan aksinya menggunakan nomor WhatsApp 085810452768 dan mencatut nama serta foto pribadinya.

“Saya juga sempat menghubungi nomor tersebut dan memperingatinya supaya tidak mencatut nama dan foto saya,” jelasnya.

Namun, lanjut Budi, diduga pelaku itu malah meminta uang sebesar Rp 100 ribu yang akan digunakannya membeli makanan.

“Katanya kalau mau foto saya dihapus dia minta ditransfer uang dulu Rp 100 ribu buat beli makan. Tapi sama saya nggak diturutin,” terangnya.

Kemudian, karena merasa resah dengan perbuatan pelaku ia langsung membuat laporan pengaduan ke Satreskrim Polres Banjar, Polda Jabar.

Selain itu, untuk mengantisipasi timbulnya korban yang dirugikan, ia sudah menyebarkan informasi terkait pencatutan nama tersebut.

“Tadi saya sudah bikin laporan pengaduan ke Polres, dan katanya itu masuk ke dalam pencemaran nama baik. Sudah diinformasikan juga melalui status WhatsApp agar tidak dilayani jika ada yang meminjam uang dan mengatasnamakan saya,” tandasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)