Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita PangandaranZeround Edu Park, Tempat Wisata Baru di Pangandaran yang Edukatif

Zeround Edu Park, Tempat Wisata Baru di Pangandaran yang Edukatif

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Zeround Edu Park merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang edukatif. Tempat ini adalah kebun binatang mini yang pertama di Pangandaran.

Taman wisata Zeround Edu Park berlokasi di Dusun Sinargalih, RT 01, RW 09, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Amin Muksin, salah seorang pengunjung yang juga kepala sekolah salah satu SD di Pangandaran mengatakan, pergi berlibur ke objek wisata di Pangandaran tak hanya wisata alam dan pantai.

Tapi juga kebun binatang mini Zeround Edu Park ini bisa menjadi alternatif. Sekaligus untuk mengenalkan dan memperlihatkan kepada anak berbagai jenis hewan yang ada di kebun binatang ini.

Baca Juga : Situ Cisamping di Cijulang, Obyek Wisata Bernuansa Alam Pangandaran

“Di sini kita bisa memperkenalkan berbagai hewan reptil dan mamalia kepada anak. Karena sebagian besar hewan yang ada merupakan hewan reptil,” katanya, Minggu (24/07/2022).

Zeround Edu Park menjadi tempat wisata edukasi dan yang pertama di Pangandaran. Sehingga tak heran jika kebun binatang mini ini selalu ramai pengunjung.

Untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata Pangandaran yang satu ini sangat terjangkau, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 7.500 per orang.

Para pengunjung nantinya diberikan wawasan mengenai bagaimana cara memelihara dan merawat hewan. Terutama hewan reptil.

Menurut Amin, sekarang ini anak-anak sudah jarang yang mengenali hewan reptil. Karena banyak hewan reptil yang keberadaannya hampir punah.

“Dengan adanya Zeround Edu Park ini, maka para orang tua bisa langsung datang dan mengenalkan berbagai macam hewan reptil kepada anak-anaknya,” kata Amin.

Ia pun berharap dengan adanya kebun binatang mini seperti ini, ekosistem hewan reptil akan semakin terjaga, sehingga tidak punah. (Ceng/R3/HR-Online/Editor-Eva)