Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Neo Bank Resmi OJK, Simak Cara Daftar dan Fiturnya!

Aplikasi Neo Bank Resmi OJK, Simak Cara Daftar dan Fiturnya!

Aplikasi Neo Bank dapat menjadi salah satu solusi yang dapat memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Baik dari atau menuju bank manapun.

Sesuai dengan namanya, ini merupakan aplikasi perbankan yang telah memperoleh pengawasan langsung dari OJK. Dengan demikian, aplikasi ini pun cukup aman untuk digunakan.

Terdapat beragam kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Meskipun demikian, Neo Bank juga masih memiliki fitur perbankan yang terbatas.

Seperti belum adanya rekening valas, belum dapat melakukan pembayaran melalui QR Code, serta yang cukup crusial adalah tempat tarik tunai ATM yang masih terbatas.

Baca Juga: Aplikasi Komputer Akuntansi untuk Mengelola Keuangan, Ini Daftarnya

Mengenal Tentang Aplikasi Neo Bank

Neo Bank merupakan bank inovasi yang menawarkan layanan perbankan digital tanpa cabang. Secara umum, Bank ini tidak mempunyai bentuk fisik sebagaimana layanan bank pada umumnya.

Akan tetapi Neo Bank hadir sepenuhnya secara online. Selanjutnya, aplikasi Neo Bank juga memiliki komitmen untuk melindungi berbagai informasi atau data pribadi pengguna.

Biasanya pihak Neo Bank akan meminta pengguna memberikan informasi ataupun data pribadi tertentu. Hal ini untuk mengidentifikasi pengguna ketika menggunakan aplikasi serta Situs Web.

Dalam hal ini, dapat dipastikan bahwa pihak Neo Bank hanya akan menjamin keamanan data dengan menggunakan informasi atau data diri pribadi tersebut sesuai dengan kebijakan privasi saja.

Baca Juga: Aplikasi Pengatur Payroll Terbaik, Kelola Gaji Karyawan Mudah dan Efektif!

Fitur Neo Bank

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang mampu memberikan kemudahan akses layanan perbankan kepada nasabah Neo Bank.

Mulai dari Tabungan Neo Wow, Deposito Neo Wow, Free transfer, Instant Messenger, Neo Jurnal, hingga Keamanan Data.

Bahkan terdapat salah satu fitur yang membuat aplikasi ini semakin menarik yang dapat pengguna manfaatkan untuk menghasilkan uang. Fitur tersebut adalah fitur Undang Teman.

Bagi setiap pengguna yang berhasil mengajak teman atau keluarga untuk menggunakan aplikasi ini, maka pengguna pun akan memperoleh imbalan berupa uang.

Baca Juga: Aplikasi Kasir Digital POS Terbaik, Dukung Perkembangan Bisnis Optimal!

Cara Daftar Neo Bank

Berikut ini beberapa langkah untuk daftar aplikasi Neo Bank antara lain:

  1. Langkah pertama donwload aplikasi pada smartphone yang Anda gunakan.
  2. Setelah proses instalasi sukses, maka silahkan buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian geser banner fitur di halaman utama hingga selesai, lalu klik tombol “daftar”..
  4. Langkah berikutnya, masukkan nomor HP serta kode referral. Masukkan nomor ponsel yang masih aktif, setelah itu klik tombol “kirim OTP”, lalu masukkan kode OTP yang telah dikirim oleh pihak Neo Bank.
  5. Selanjutnya masukkan kode referal dan klik “daftar sekarang”
  6. Cek dan Setujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Kemudian buat sandi serta gestur keamanan.
  8. Langkah untuk daftar aplikasi Neo Bank selanjutnya klik tombol “buka rekening sekarang”.
  9. Foto KTP serta masukkan data diri juga informasi pribadi lainnya.
  10. Langkah untuk daftar aplikasi Neo Bank berikutnya adalah melakukan verifikasi wajah. Jika langkah ini berhasil, maka pendaftaran pun selesai, klik tombol “konfirmasi”.

Hingga saat ini Aplikasi Neo Bank telah diunduh lebih dari 18 juta kali, resmi diluncurkan pada akhir Maret 2021 lalu. Bahkan ini menjadi aplikasi paling populer di Google Play Store dan App Store pada Oktober 2021. (R10/HR-Online)