Kamis, Februari 2, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Qalby App di Indonesia, Berikan Motivasi Muslim Milenial!

Aplikasi Qalby App di Indonesia, Berikan Motivasi Muslim Milenial!

Aplikasi Qalby App hadir untuk memudahkan umat muslim dalam menjalankan ibadah. Dalam aplikasi tersebut berisi tentang berbagai doa yang biasa umat muslim amalkan setiap hari.

Sebenarnya, ini merupakan aplikasi super mobile muslim yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia.

Qalby App menyediakan berbagai konten yang berhubungan dengan pendidikan serta gaya hidup Islam. Aplikasi ini resmi hadir di Indonesia pada 29 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Aplikasi Kalkulator Zakat Berbasis Android Terbaik, Akurat dan Mudah

Mengenal Aplikasi Qalby App

Dalam bahasa Arab, Qalby mempunyai arti hati atau kalbu. Qalby merupakan aplikasi utama yang cukup mudah pengguna manfaatkan untuk memperoleh akses berbagai materi Islami.

Dengan memanfaatkan kecanggihan media pada era teknologi yang cukup modern saat ini, melalui aplikasi Qalby dapat berbagi konten yang tepat ke berbagai penjuru dunia.

Tagline dari aplikasi tersebut adalah “Ignite Your Heart With The Light of Iman“.

Ini memiliki arti Hidupkan Hati dengan Cahaya Iman, yakni dengan menggunakan Quran serta Sunnah sebagai sumber utama.

Selain itu juga menjaga dengan peningkatan ilmu serta ibadah, juga memelihara iman bersama dengan komunitas Qalby.

Baca Juga: Aplikasi Switch to Android Milik Google Telah Diluncurkan, Ini Fungsinya!

Asal Mula Aplikasi Qalby

Aplikasi Qalby App diluncurkan oleh mantan penyanyi cilik serta penulis lagu asal Malaysia, Shazrina Azman atau yang lebih populer dengan panggilan Mizz Nina. Qalby App resmi meluncur sejak tahun 2020 lalu.

Wanita cantik ini mengembangkan aplikasi Qalby dengan tujuan untuk membantu umat muslim terutama bagi kalangan milenial dalam melaksanakan ibadah dalam setiap harinya.

Qalby app hadir untuk memotivasi serta menginspirasi para umat muslim dalam menjalani kehidupan yang lebih berarti.

Selain itu, Qalby juga memudahkan umat muslim dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, Mizz Nika mengatakan bahwa dalam aplikasi Qalby App tersebut juga memuat ilmu serta keindahan Islam melalui dunia digital.

Inspirasi untuk membuat Qalby App datang pada saat Mizz Nina mengikuti kelas tafsir Ta’leem Al Quran di Alhudaonline pada akhir 2018.

Baca Juga: Aplikasi Scanner Android OBD2 Terbaik, Efektif Optimalkan Kinerja Mobil!

Fitur Aplikasi Qalby

Dalam aplikasi Qalby App tersemat berbagai fitur yang sangat bermanfaat bagi umat muslim. Mulai dari jadwal sholat, Al Quran Digital, penunjuk arah kiblat, kumpulan doa sehari-hari, inspirasi harian, pencarian ilmu, sera komunitas qalbu.

Melalui Qalby app, Mizz Nina bertujuan untuk menyebarkan dakwah, cinta, serta sunnah. Selain itu, berbagai fitur yang terdapat di dalamnya Insha Allah sudah sesuai dengan Al Quran dan Sunnah.

Di Indonesia sendiri, artis Laudya Cynthia Bella hadir sebagai Brand Ambassador dari Qalby App. Dalam penggunaannya, Bella menyebutkan bahwa Qalby App dapat pengguna aplikasikan melalui media sosial.

Hal yang menjadi tantangan adalah mengaplikasikan apa yang terdapat dalam aplikasi ke kehidupan sehari-hari. Bella menuturkan bahwa bersama Qalby app menjadi tantangan tersendiri.

Menjadi tanggung jawab baru serta menjadi pengalaman baru. Pasalnya, apa yang telah kita ucapkan harus sesuai dengan perilaku kita.

Harapannya, aplikasi Qalby App dapat diterima serta mampu mengakomodir kebutuhan dan gaya hidup muslim, terutama pada kaum milenial. (R10/HR-Online)