Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Smart RSCM, Hadirkan Konsultasi Kesehatan Online!

Aplikasi Smart RSCM, Hadirkan Konsultasi Kesehatan Online!

Aplikasi Smart RSCM merupakan aplikasi baru dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo. Hadir untuk memberi kemudahan pelayanan masyarakat dan pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan saat pandemi.

Hadirnya aplikasi ini membuat masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter lewat virtual atau online.

Tak hanya canggih, teknologi ini membuat aktivitas pelayanan kesehatan menjadi semakin mudah.

Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini memang bisa memberikan dampak yang besar untuk masyarakat modern.

Terlebih transformasi teknologi saat ini bisa menjadikan berbagai macam hal bisa kita lakukan dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Baca Juga: Aplikasi Kesehatan Mental, Efektif Cegah Kondisi Stress dan Depresi

Mengenal Aplikasi Smart RSCM by SiapDok

Hadirnya perubahan kebiasaan di rumah sakit juga berdampak pada hadirnya perubahan dalam melayani semua pasien rumah sakit.

Tak terkecuali pasien yang datang untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo atau yang banyak dikenal dengan RSCM.

RSCM sudah melakukan perubahan pada berbagai bidang dengan teknologi modern. Antara lain yaitu dalam hal pelayanan.

Perubahan dari pelayanan langsung menjadi digital ini bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat luas.

Beruntungnya, mereka saat ini bisa memperoleh akses pelayanan kesehatan yang aman, nyaman, dan berkualitas.

Kemitraan Prodia dengan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, melalui aplikasi Smart RSCM by SiapDok, termasuk suatu kerjasama yang menyediakan sarana konsultasi serta pemeriksaan laboratorium.

Selain itu, kerjasama ini juga bisa menciptakan konsep bisnis yang berkelanjutan yang saat ini sedang dalam upaya perencanaan, yaitu Prodia Digital Strategy. Konsep ini nantinya akan hadir dengan kolaborasi antara beberapa industri.

Baca Juga: Aplikasi P Care BPJS Kesehatan, Ketentuan Penggunaan dan Kelebihan

Apa Tujuan dari Aplikasi Smart RSCM?

Hadirnya aplikasi pelayanan kesehatan dari RSCM ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berupa pelayanan serta perawatan kesehatan yang terintegrasi.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bertujuan untuk membangun koneksi kerjasama secara sistem atau interoperabilitas. Kerjasama tersebut antara Prodia dengan mitra bisnis untuk membangun ekosistem bisnis yang lebih terpadu.

Prodia juga sudah terpercaya dalam mengelola serta menguji lebih dari 100 ribu sampel tes dalam setiap bulannya.

Sampel tes itu mereka peroleh dari lebih dari 1.400 klinik, rumah sakit, serta laboratorium klinik yang ada di Indonesia.

Layanan kesehatan berbasis digital dari kerjasama antara RSCM dengan Prodia ini harapannya bisa memberikan pelayanan terhadap akses kesehatan.

Lebih utamanya, hadirnya layanan berbasis digital ini harapannya bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan yang optimal untuk para pasien.

Baca Juga: Aplikasi Tes Mata Minus, Langkah Sederhana Deteksi Kesehatan Mata

Kesimpulan

Dari penjelasan tersebut bisa kita simpulkan jika Smart RSCM merupakan aplikasi yang fokus untuk memberikan layanan kesehatan yang mudah dan terbaik untuk masyarakat.

Lewat aplikasi ini, masyarakat dapat menikmati layanan konsultasi dengan dokter-dokter RSCM lewat panggilan video.

Bahkan, Anda bisa janjian secara online dengan dokter spesialis, dokter umum RSCM yang sudah berkomitmen memberikan layanan terbaik dan menolong masyarakat yang membutuhkan.

Pasien lama maupun pasien baru RSCM, semuanya bisa menikmati aplikasi Smart RSCM ini. Smart RSCM adalah solusi kesehatan pada era digital ini. (R10/HR-Online)