Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi WMS Terintegrasi, Kioson Optimis Pendapatan Meningkat

Aplikasi WMS Terintegrasi, Kioson Optimis Pendapatan Meningkat

Aplikasi WMS terintegrasi ke banyak marketplace kini resmi dirilis oleh KIOS (PT Kioson Komersial Indonesia Tbk). KIOS itu sendiri merupakan perusahaan teknologi di bidang e-commerce, keuangan, telekomunikasi, dan merchandising.

Emiten online to offline ini memberi dukungan pada pengembangan UMKM maupun toko kelontong.

Dalam merilis aplikasi Warehouse Management System ini, perusahaan membidik akan meraup banyak pendapatan.

Baca Juga: Aplikasi Cek Kontak Asing Sering Mengganggu, Cek Daftar Pilihan!

Review Aplikasi WMS Terintegrasi Marketplace

Sebagaimana yang sudah kita singgung di atas bahwa aplikasi WMS telah terintegrasi dengan banyak marketplace. Sebut saja Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Namun tak berhenti di situ saja, aplikasi Warehouse Management System ini nyatanya juga terintegrasi dengan berbagai logistik. Mulai dari Sicepat, JNE, J&T, AnterAja, dan lain sebagainya.

Dalam menghadirkan aplikasi ini pun, perusahaan mampu berspekulasi akan meraih pendapatan yang menjanjikan. Tak main-main, angkanya bisa mencapai 20%. Target ini diharapkan bisa tercapai akhir tahun 2022.

Baca Juga: Aplikasi Asisten Digital Kendaraan Autoko, Miliki Beragam Fungsi!

Manfaat Penggunaan Aplikasi WMS

Dari ulasan tadi terpapar jelas bahwa aplikasi WMS terintegrasi dengan banyak marketplace dan logistik.

Dengan demikian, aplikasi ini jelas memberi keuntungan dan manfaat bagi penggunanya. Lantas apa saja manfaat yang ditawarkan?

Mendukung Kemajuan UKM

Salah satu manfaat penggunaan aplikasi WMS yakni memberi dukungan bagi kemajuan UKM. Hal ini karena UKM bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi secara online.

Transaksi yang UKM lakukan tentu terasa lebih praktis, efektif, dan mudah. Pemilik UKM pun tak perlu mengkhawatirkan mengenai transaksi sehingga bisa lebih fokus dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga: Fungsi Aplikasi Tawakkalna untuk Jamaah Umroh ke Tanah Suci

Bisa Menikmati Fitur Sameday Delivery

Selain bisa mendukung kelancaran bisnis UKM dengan kemudahan transaksi secara online, aplikasi WMS yang terintegrasi dengan banyak pihak ini juga memungkinkan pengguna untuk bisa menikmati fitur Sameday Delivery. Apa itu Sameday Delivery?

Fitur satu ini memungkinkan pengiriman barang bisa tiba dalam hari yang sama sehingga jauh lebih hemat waktu dan tenaga.

Semakin menguntungkan karena pengguna juga bisa hemat budget. Pasalnya, KIOS menawarkan ongkos kirim yang bersahabat.

Masih berbicara mengenai Sameday Delivery, fitur ini memiliki jangkauan yang luas. Bahkan hingga 25 kota yang ada di Indonesia.

Gudang KIOS pun turut tersebar luas sehingga memudahkan pengiriman barang. Fitur yang satu ini juga sudah menjalin kerjasama dengan 350 brand UKM.

Adapun beberapa brand UKM tersebut yakni Gamal Men, Edifier, Dew It Skin, Moft, Nuwa Skin, ARBIT, Rise & Shine by Raisa, Vinyx, Herbami by DJ Katy, Forge Active Wear, Toffin, dan masih banyak lagi. Banyaknya brand tersebut memperlihatkan bahwa aplikasi ini memang berkualitas dan ramai peminat.

Melihat banyaknya manfaat untuk UKM di atas, peluang perusahaan untuk mendapatkan target bidikan pendapatan memuaskan di akhir tahun begitu besar. Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi WMS yang terintegrasi dengan banyak marketplace ini? (R10/HR-Online)