Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ProArt Studiobook Pro 15 W500, Ringkas dan Bertenaga!

Asus ProArt Studiobook Pro 15 W500, Ringkas dan Bertenaga!

Asus ProArt Studiobook Pro 15 W500 adalah salah satu pilihan laptop workstation dengan desain yang paling ringkas. Meskipun demikian, perangkat ini mempunyai performa yang sangat bertenaga.

Laptop ini sangat cocok untuk mendukung aktivitas para profesional. Seperti animator, desainer game, arsitek, dan lain sebagainya yang ingin mengerjakan pekerjaan di mana saja dan kapan saja.

Dengan kata lain perangkat ini dihadirkan oleh ASUS guna memenuhi kebutuhan sebuah mobile workstation yang lebih portable tanpa harus mengorbankan kinerja.

Baca Juga: Asus Expertbook BR1100FKA, Laptop Hybrid Harga Terjangkau!

Kelebihan Asus ProArt Studiobook Pro 15 W500

Asus resmi menghadirkan rangkaian laptop ProART ke Indonesia pada tahun 2020 lalu. Salah satunya adalah ProArt StudioBook Pro 15 W500.

Tawaran menarik dari perangkat ini selain mengusung performa yang tangguh juga harga yang benar-benar membuat takjub. Sesuai dengan penjelasan dari Asus, laptop ini hadir bagi pengguna yang sering membuat konten atau content creator.

Dengan menggunakan laptop ini dapat memudahkan para pengguna dalam membuat konten kapan saja. Asus ProART StudioBook Pro 15 W500 hadir dengan dimensi 360 x 252 x 18,9 mm dengan berat kurang dari 2 kg.

Asus pun menggunakan material magnesium aluminium supaya sasisnya tetap compact. Pada perangkat ini, Asus juga menggunakan teknologi 3-way NanoEdge.

Ini merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan laptop untuk memiliki bezel yang tipis serta layar yang lebih lebar.

Baca Juga: Asus ProArt Studiobook 15 H500 Bawa Spesifikasi yang Mumpuni

Detail Spesifikasi Unggulan

Asus ProArt StudioBook Pro 15 W500 merupakan perangkat yang sangat portabel dalam jajaran produk ini sebagai model paling ringkas. Perangkat ini hal kinerja memiliki kemampuan yang besar dalam.

Hadir dengan Grafis NVIDIA® Quadro RTX™ 5000 Max Q yang kuat membuat berbagai tugas dengan grafis intensif akan menjadi ringan. Sedangkan PANTONE PANTONE® Validated 4K UHD panel 15,6 inci-nya dapat memastikan citra pixel sempurna setiap saat.

Asus ProArt StudioBook Pro 15 W500 juga menawarkan adanya keseimbangan grafis, kinerja, serta portabilitas yang cukup sempurna.

Sebagai profesional kreatif, tentu dapat mempercayai dukungan prosesor Intel® Core™ i7-9750H yang kuat, grafis NVIDIA Quadro RTX 5000 Max Q, juga desain dual-storage ketika para pengguna menjalankan tugas sehari-hari dan pembuatan konten.

Selain itu, hadirnya prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 mampu memberikan kinerja multitasking yang sangat halus. Bahkan responsif untuk membawa komputasi mobile ke tingkat berikutnya.

NVIDIA Quadro RTX 5000 Max Q GPU yang merupakan kelas profesional menghadirkan kinerja yang sangat luar biasa. Dengan dukungan fitur RTX canggih pada perangkat keras sehingga dapat melaukan penelusuran sinar akselerasi dan dapat memastikan visual yang sangat memukau.

Kemudian dengan dukungan AI eksklusif dapat mengurangi tugas yang berulang untuk pembuatan konten yang lebih cepat.

Baca Juga: Asus Zenbook 14 Ultralight UX435 Menawarkan Bobot yang Ringan

Asus ProArt StudioBook juga mempunyai port I/O yang komprehensif, sangat kompatibel dengan berbagai macam perangkat dan periferal.

Terdapat pula USB 3.1 Gen 2 Type-C™, terdapat pula port USB 3.1 Gen 2 Tipe-A, dan dua port USB 3.1 Gen 1 Type-A yang siap menangani hal-hal yang penting.

Perangkat ini juga memiliki Display Port over USB-C, dan HDMI 2.0 untuk output 60Hz 4K UHD ke display eksternal. (R10/HR-Online)