Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita PangandaranBendera Merah Putih Sepanjang 1 Kilometer Dibentangkan di Pantai Pangandaran

Bendera Merah Putih Sepanjang 1 Kilometer Dibentangkan di Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran bentangkan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer di sepanjang pantai Pangandaran dalam memeriahkan HUT ke-77 RI, Kamis (18/8/2022).

Dalam pembentangan bendera yang sangat panjang itu, pemerintah menggandeng TNI, Polisi, SKPD, pelajar serta masyarakat yang kurang lebih sebanyak 2000 orang.

Sekda Pangandaran H. Kusdiana mengatakan, kegiatan membentangkan bendera itu sebagai salah satu upaya menumbuhkan cinta tanah air kepada masyarakat.

Apalagi di momen peringatan HUT RI ini jiwa nasionalisme masyarakat harus makin tumbuh.

“Ini untuk membangkitkan rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia,” singkatnya.

Baca juga: Ribuan Pelajar TK dan PAUD di Pangandaran Serentak Bikin Bendera Merah Putih

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pembentangan bendera merah putih ini adalah upaya Pemkab menanamkan semangat kemerdekaan di wilayah Pangandaran kepada masyarakat.

Selain itu, kata Jeje, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang sudah mendahului.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara instansi dan lembaga yang ada di sini serta masyarakat, kegiatannya bisa lancar,” ujarnya.

Karena ini yang pertama kalinya, kata Jeje, tidak menutup kemungkinan menjadi inspirasi untuk tahun berikutnya. Bahkan pihaknya menginginkan nanti benderanya lebih panjang lagi.

“Ini perdana di sini. Bahkan nanti ke depannya bisa membentangkan bendera merah putih lebih panjang lagi,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar