Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita PangandaranBerkat Sepucuk Surat, PLN Pangandaran Langsung Perbaiki Tiang Listrik Roboh

Berkat Sepucuk Surat, PLN Pangandaran Langsung Perbaiki Tiang Listrik Roboh

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Berkat adanya surat terbuka, PLN langsung perbaiki tiang listrik roboh. Sebelumnya warga mengeluhkan adanya tiang PLN yang roboh di Dusun Pangkalan, RT 06/02, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Mendengar keluhan dari masyarakat, PAC GP ANSOR Kecamatan Langkaplancar menuliskan surat terbuka untuk Bupati dan DPRD Pangandaran. Selain itu, surat tersebut juga ditujukan kepada Dirut PLN.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Langkaplancar, Imam Farid Muslim mengatakan, tujuan surat tersebut adalah untuk memberitahukan adanya tiang PLN yang roboh.

“Surat itu hanya sekedar mengingatkan. Hal itu agar pihak terkait dalam hal ini PLN senantiasa memperhatikan dan kinerjanya lebih baik,” katanya kepada HR Online, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Kendaraan Tak Bisa Lewat, Warga Pangandaran Swadaya Perbaiki Jalan

Pihaknya yakin, jika para pegawai PLN bekerja maksimal sesuai dengan tupoksinya.

Menurutnya, kejadian seperti ini tidak akan terjadi jika petugas melaksanakan fungsi atau tugas perawatan dengan baik.

“Sepertinya fungsi maintenance-nya tidak berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar semua pegawai PLN bekerja maksimal. “Sebab, mereka itu mendapat gaji dari uang negara. Jadi harus ada evaluasi secara menyeluruh di internal PLN,” pungkasnya.

Menanggapi adanya surat terbuka tentang tiang listrik yang roboh, pihak PLN langsung gerak cepat memperbaikinya. Petugas mengecek langsung ke lapangan bersama Babinsa Desa Pangkalan.

Ecep, salah seorang pegawai PLN mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan tersebut langsung dari Babinsa Desa Pangkalan.

“Saya langsung membawa peralatan untuk memperbaiki tiang listrik yang roboh itu. Saya mohon maaf karena sebelumnya tidak ada laporan, jadi saya tidak tahu,” katanya. (Ceng/R5/HR-Online/Editor-Adi)