Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TasikmalayaBukit Nanggre Galunggung, Tempat Camping Hits di Tasikmalaya

Bukit Nanggre Galunggung, Tempat Camping Hits di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Bukit Nanggre sebuah tempat wisata yang hits untuk camping di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya. Tempat ini menjadi favorit keluarga dan komunitas yang hendak menggelar kegiatan gathering.

Lokasinya obyek wisata ini sangat terjangkau. Tidak perlu berjalan kaki jelajahi gunung tinggi seperti pada umumnya para pendaki gunung. Namun wisatawan tetap bisa merasakan camping dengan suasana pegunungan. Tempat Camping ini berada tidak jauh dari tiket masuk menuju Kawah Gunung Galunggung.

“Memang kebanyakan dari keluarga dan komunitas otomotif. Mereka menggelar acara lebih banyak camping di Bukit Nanggre ini,” ujar Sumarsono, Cluster Manager Wisata Obwis Galunggung, Senin (22/8/2022).

Sumarsono mengatakan obyek tersebut mulai kembali buka sejak 17 Agustus 2022. Menyusul pandemi Covid-19 sudah mulai mereda. Kabupaten Tasikmalaya pun kini sudah masuk dalam PPKM level 1.

“Kita buka untuk wisata kunjungan camping. Alhamdulilahh animonya lumayan bagus, semoga aja makin ramai untuk kawasan Wisata Galunggung,” jelasnya.

Baca Juga: Tempat Camping di Gunung Galunggung Tasikmalaya Kembali Dibuka

Menurut Sumarsono pada awal pembukaan kemarin, pengunjung yang datang sekitar 400 orang dari target 1.000 orang. Meski tidak mencapai target, pihaknya optimis ke depan pengunjung akan semakin ramai. Terutama pengunjung dari para komunitas otomotif.

“Semoga kedepannya, lebih banyak lagi komunitas-komunitas dan pecinta alam yang ada di Tasikmalaya. Untuk camping di kawasan Galunggung,” ujarnya.

Selain Bukit Nanggre jadi tempat camping, ada pun spot lainnya seperti Viewdek bibir kawah Galunggung. Pengelola wisata Galunggung pun kini tengah membangun tempat khusus camping VIP namun terhenti akibat pandemi.

“Mungkin di bibir kawah itu kalau untuk spot camping lebih bagus lagi,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)