Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Bikin Flyer di Android Sebagai Media Promosi yang Mudah

Cara Bikin Flyer di Android Sebagai Media Promosi yang Mudah

Cara bikin flyer di Android sangat mudah, terlebih kini sudah ada bantuan dari aplikasi gratis yang tentunya akan memudahkan semuanya.

Untuk membuatnya sebenarnya ada banyak pilihan, baik itu melalui via browser, PC, aplikasi edit vide,o dan yang paling umum adalah dengan HP.

Untuk saat ini pun juga sudah ada banyak aplikasi yang bermunculan untuk menghasilkan karya yang sederhana namun tetap menarik.

Sehingga keberadaan aplikasi-aplikasi seperti ini akan memudahkan penggunanya dalam menuangkan ide dan gagasan mereka dalam karya desain.

Baca Juga: Cara Mencari Bug Website dengan Android, Basmi Segera!

Cara Bikin Flyer di Android Termudah yang Perlu Anda Ketahui dan Simak

Bagi Anda yang kini memiliki sebuah bisnis, maka kegiatan promosi dan pemasaran adalah salah satu aktivitas yang wajib Anda lakukan. Bahkan ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam melakukan promosi, tidak terkecuali adalah melalui flyer.

Nah, flyer sendiri merupakan alat pemasaran yang berbentuk media kertas dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Biasanya pembuatannya ini akan menggunakan kertas dengan ukuran A4 dan berbahan HVS, art carton, maupun art paper.

Strategi pemasaran dengan flyer sendiri merupakan yang tertua, terutama setelah berhasil ditemukannya mesin cetak pada abad ke-18.

Akan tetapi hal yang membedakan antara flyer dengan media promosi lain adalah pada bentuk dan ukurannya.

Sebab flyer ini berbentuk lembaran kertas yang tidak bisa dilipat layaknya seperti brosur atau leaflet dengan ukuran sebesar A4. Sedangkan isi dari flyer tersebut adalah informasi yang lebih ringkas namun tetap menarik minat para pembaca.

Baca Juga: Cara SS Netflix di Android dan iOS Secara Mudah, Terapkan!

Menggunakan PixelLab

Cara bikin flyer di Android untuk langkah yang pertama ini adalah dengan memanfaatkan atau menggunakan aplikasi PixelLab.

Bahkan membuat flyer cantik dengan aplikasi ini adalah solusi terbaik bagi pelaku bisnis supaya semakin kreatif dalam melakukan promosi.

Jika dulu untuk mendesain harus menggunakan komputer, namun seiring berjalannya waktu semuanya bisa kita lakukan dengan HP.

Nah, untuk langkah yang pertama pastikan dulu bahwa Anda sudah terhubung dengan sumber jaringan yang stabil.

Selanjutnya siapkan foto dari hasil downlod maupun dari galeri dan sesuaikan dengan tema flyer yang hendak Anda buat. Masuk pada aplikasi PixelLab kemudian atur ukuran desain yang akan Anda buat supaya hasilnya lebih cantik.

Jangan lupa untuk memasukkan background kemudian gambar yang sebelumnya telah siap, lalu lakukan pengeditan.

Dari sini Anda bisa melakukan pengeditan sesuai keinginan dan jangan lupa untuk menambah teks dan yang lainnya agar semakin menarik. Terakhir simpan file.

Menggunakan PicsArt

Cara bikin flyer di Android tidak hanya dengan PixelLab saja, melainkan Anda juga bisa menggunakan aplikasi PicsArt juga.

Tentu aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk mendesain grafis terbaik, termasuk proses pembuatan flyer sebagai promosi.

Pertama-tama Anda bisa mengunduh aplikasi PicsArt di layanan Play Store dan install sampai benar-benar selesai dan terpasang. Buka aplikasinya kemudian buatkan akun dengan menggunakan Google maupun Facebook.

Langkah berikutnya adalah dengan memilih background maupun template dan mulailah untuk membuat flyer dengan fitur-fitur yang ada. Mulai dari icon, garis, stiker, teks, dan berbagai macam bingkai cantik lainnya yang tersedia.

Selain itu, Anda juga bisa menambah efek pada gambar supaya sesuai dengan konsep, gunakan fitur lain untuk atur tingkat kecerahan.

Apabila sudah selesai, maka hasil editan flyer bisa langsung Anda download lalu pilih format JPG untuk mendapat hasil flyer berupa foto.

Baca Juga: Cara Menambah Font di Word Android Termudah, Begini Tips-nya!

Manfaat Flyer

Tidak hanya tahu bagaimana cara bikin flyer di Android saja, melainkan Anda juga harus tahu apa saja kegunaan dan manfaatnya.

Karena bentuknya yang sederhana, maka salah satu kegunaan flyer ini adalah untuk dicetak dalam jumlah besar, lalu bisa kita bagikan kepada orang lain.

Selain itu, karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan tebal, maka harapannya semua orang yang menerima flyer bisa membaca informasi dengan jelas. Bahkan mereka tidak perlu bersusah payah membolak-balikkan kertas maupun membuka lipatan.

Sehingga mereka bisa langsung tertarik setelah membaca sejumlah informasi yang tertuang dalam flyer tersebut. Karena sifatnya yang tergolong simpel dan sering pengguna buang, maka ini adalah tantangan terbesar dalam memanfaatkan flyer untuk promosi.

Oleh karena itu, Anda sebagai pelaku bisnis harus bisa membuat flyer yang menarik supaya para pembaca bisa tertarik dengan isian flyer tersebut. Nah, dengan memanfaatkan beberapa aplikasi pembuatan flyer itu, harapannya Anda bisa menciptakan desain yang keren.

Bahkan kini Anda juga sudah tahu cara bikin flyer di Android menggunakan aplikasi berbeda. Kini saatnya Anda untuk langsung menerapkan dan mencobanya sekarang juga. (R10/HR-Online)