Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Blokir Kontak di iPhone Solusi Hindari Pengganggu, Simak!

Cara Blokir Kontak di iPhone Solusi Hindari Pengganggu, Simak!

Cara blokir kontak di iPhone sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perangkat lainnya. Pilihan untuk memblokir nomor telepon yang menyebalkan dapat dilakukan melalui perangkat komunikasi bawaan yang terdapat di iPhone.

Dalam hal ini, para pengguna dapat mengatur siapa saja yang mereka blokir di media sosial melalui aplikasi atau privasi.

Mungkin dapat dikatakan pilihan cara tersebut cukup sederhana, akan tetapi bagi pengguna yang kurang memahami, tentu akan merasa kebingungan. Bahkan tidak tahu bagaimana memblokir nomor telepon yang sering mengganggu.

Baca Juga: Cara Mempercepat Download di iPhone, Anti Lemot!

Pilihan Cara Blokir Kontak di iPhone

Tidak semua kontak yang tersimpan di perangkat HP menyenangkan serta dapat menghormati privasi pengguna. Terkadang terdapat sejumlah kontak yang cukup mengganggu privasi yang pengguna miliki.

Solusi cepat untuk menghentikan gangguan tersebut adalah dengan cara memblokir nomor telepon guna menjaga privasi pengguna.

Bagi pengguna iPhone, saat pemblokiran nomor kontak, maka pengguna tidak akan lagi mendapatkan panggilan telepon, sms, hingga Face Time dari nomor yang telah diblokir tersebut.

Untuk melakukan hal ini, terdapat beberapa pilihan cara mudah yang dapat dilakukan pengguna antara lain:

Melalui Aplikasi Telepon iPhone

Cara blokir kontak di iPhone pertama yang dapat pengguna lakukan adalah melalui aplikasi telepon yang terdapat di perangkat iPhone. Adapun tutorial mudah yang dapat pengguna ikuti antara lain:

  1. Langkah pertama buka aplikasi Phone/Telepon
  2. Kemudian tap pada menu Contacts
  3. Langkah berikutnya, silahkan pilih nomor yang ingin Anda blokir
  4. Setelah itu, pilih opsi terakhir “Block this Caller”
  5. Selanjutnya Anda akan diminta konfirmasi untuk memblokir kontak, kemudian pilih “Block Contact”
  6. Dengan cara menekan tombol pada Block Contact, maka pengguna tidak akan menerima SMS atau panggilan telepon dari nomor yang telah pengguna blokir.

Baca Juga: Cara Pause Video di iPhone dengan Langkah Mudah, Ini Triknya!

Melalui Fitur iMessage

Untuk dapat memblokir kontak menyebalkan yang tersimpan di perangkat iPhone, pengguna dapat melakukannya melalui fitur SMS atau iMessage.

Dari fitur ini dapat memfilter pesan dari kontak yang tidak tersimpan kemudian melaporkan pesan spam atau broadcast. Caranya adalah:

  1. Silahkan masuk ke halaman depan aplikasi Pesan
  2. Kemudian pilih percakapan yang ingin dibatasi
  3. Ketuk kontak pada bagian atas obrolan
  4. Lalu tekan tombol info berwarna abu-abu
  5. Langkah selanjutnya pilih info tombol berwarna biru dengan ikon pengirim pada obrolan, lalu usap ke atas dan tekan blokir nomor kontak tersebut.

Blokir dari Menu Kontak

Cara blokir nomor telepon yang suka mengganggu di iPhone juga dapat pengguna lakukan langsung dari menu kontak.

  1. Untuk melakukannya, silahkan buka program contacts yang terdapat di perangkat iPhone
  2. Setelah terlihat daftar kontak tersimpan, maka pilih kontak yang dianggap mengganggu
  3. Tekan serta tahan pada bagian atas kontak tersebut, kemudian tekan “Add to Reject List”
  4. Selanjutnya konfirmasi balon pernyataan dengan tekan Yes atau OK untuk memblokir kontak yang pengguna anggap meresahkan tersebut.

Namun apabila nomor telepon tersebut belum tersimpan dalam kontak tersebut, maka pengguna dapat memblokirnya melalui log panggilan.

  1. Caranya cukup mudah, buka catatan panggilan kemudian pilih nomor yang akan pengguna blokir.
  2. Selanjutnya tekan dan tahan di atas nomor tersebut,
  3. lalu pilih Block This Caller atau Add to Reject List
  4. Anda juga bisa mengetuk sekali pada nomor dan gulir ke arah bawah, kemudian pilih blokir.

Baca Juga: Cara Scan PDF di iPhone Tanpa Menggunakan Aplikasi!

Blokir Nomor Telepon dengan Face Time

Setelah cara blokir kontak di iPhone melalui fitur iMessage dan aplikasi telepon berhasil Anda lakukan, maka Face Time menjadi jalan lain bagi pengganggu untuk mengganggu Anda.

Oleh karena itu, akses tersebut perlu Anda hilangkan supaya nomor kontak tersebut tidak menghubungi lagi. Cara blokir kontak di Face Time iPhone dapat pengguna lakukan melalui alamat email atau nomor yang telah terdaftar di Face Time.

Pada Face Time, silahkan buka kolom info yang terdapat di sebelah nomor yang akan Anda blokir. Kemudian usap ke arah atas kemudian pilih blokir penelepon tersebut.

Meskipun cukup sederhana, pilihan cara blokir kontak di iPhone di atas tentu cukup membantu. Dengan menambahkan kontak-kontak ke dalam daftar blokir, maka Anda tidak perlu lagi merasa terganggu dengan stalker yang secara terus-menerus mengirimkan pesan atau bahkan menelepon Anda. (R10/HR-Online)