Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Buka Blokir Telegram Android Termudah Tanpa Pikir Panjang!

Cara Buka Blokir Telegram Android Termudah Tanpa Pikir Panjang!

Cara buka blokir Telegram Android bisa Anda lakukan sendiri. Bahkan langkah-langkahnya ini tergolong sangat mudah tanpa harus meminta bantuan.

Tidak hanya itu saja, namun cara seperti ini juga bisa Anda terapkan ke semua tipe HP Android. Baik itu Vivo, Oppo, Realme, dan lain-lain.

Mungkin Anda juga merasa kebingungan ketika akan membuka blokiran maupun melihat daftar kontak yang sudah diblokir itu bukan?

Jika iya maka jangan panik, karena ada beberapa tips mudah yang patut untuk Anda contoh supaya tidak bingung dan kesusahan lagi.

Baca Juga: Cara Membuat Channel di Telegram HP Android dan iOS dengan 2 Tahap

Cara Buka Blokir Telegram Android, Para Pemula Wajib Tahu

Seperti yang kita tahu bahwa Telegram adalah salah satu perpesanan atau chatting yang memiliki banyak pengguna.

Layaknya WhatsApp, Telegram juga hadir dengan membawa banyak fitur keren dan menarik untuk para pengguna yang menggunakannya.

Sama halnya seperti akun sosial media lain, sebab para pengguna juga dapat memblokir orang lain apabila itu sangat mengganggu.

Sehingga hal seperti itu sering muncul pertanyaan mengenai cara untuk membuka Telegram yang mengalami pemblokiran dari orang lain.

Sayangnya cara buka blokir Telegram Android tak semua orang mengetahuinya, jika Anda adalah salah satunya maka jangan khawatir.

Sebelumnya juga ada banyak alasan kenapa seseorang lebih memutuskan untuk memblokir nomor Telegram mereka sendiri pula.

Salah satunya adalah karena ada masalah seperti ingin menghindari komunikasi dengan orang lain untuk sementara waktu saja.

Apabila Anda akan memberi pengertian tapi sudah terlanjur blokir, maka jangan bingung, sebab banyak cara yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Cara Hapus Kontak Telegram di Android Bersamaan, Mudah Tanpa Ribet!

Ciri Telegram Alami Pemblokiran

Sebelum lanjut ke cara buka blokir Telegram Android, ada baiknya lagi jika Anda mengetahui ciri Telegram yang mengalami pemblokiran. Sehingga dari sini maka Anda bisa meninjau karakteristik dari akun yang sudah memblokir kita.

Secara umum sebenarnya akun kita ini memang memiliki banyak tanda atau ciri bahwa akun tersebut diblokir orang lain. Sebut saja seperti kita tidak dapat mengirim pesan maupun menelpon dengan orang yang telah memblokir kita.

Salah satu ciri utamanya adalah kita sudah tidak bisa lagi melihat foto profil mereka dan tidak bisa melihat statusnya.

Selanjutnya kita juga tidak akan bisa menerima pesan sampai dengan melakukan panggilan pula.

Kemudian kontak menjadi tidak ada jawaban lalu tidak adanya peringatan sama sekali. Nah, jika Anda sudah menemui hal semacam itu, maka ada orang lain yang memblokir Telegram Anda.

Bagaimana untuk Melihat Blokiran di Telegram?

Sebelum ke pembahasan cara buka blokir Telegram Android, maka Anda juga harus tahu cara untuk melihat blokirannya dulu.

Sebenarnya untuk bisa melihat daftar kontak yang sudah terblokir ini tergolong sangat mudah dan simpel.

Langkah yang pertama Anda bisa langsung masuk ke aplikasi Telegram dan klik opsi titik tiga pada bagian pojok kiri atas. Selanjutnya pilih menu Pengaturan lalu Privasi dan keamanan kemudian daftar blokir.

Nah, dari sana Anda bisa melihat daftar kontak maupun akun yang sudah Anda blokir sebelumnya. Sedangkan untuk membuka blokirnya maka Anda klik opsi titik tiga pada bagian samping kontak tersebut.

Anda bisa langsung melepas blokiran tersebut, sehingga kontak Telegram pun berhasil Anda lepas dari blokiran. Anda pun juga bisa langsung lanjut chatting dengan orang lain.

Baca Juga: Cara Login Telegram Web dan Logout di PC Mudah Anti Ribet

Tutorial Membuka Blokiran Telegram

Cara buka blokir Telegram Android kini harus segera Anda ketahui, cukup menggunakan perangkat Android pun terasa sangat mudah.

Pastikan dulu bahwa Anda sudah terkoneksi dengan sumber internet yang stabil.

Nah, langkah yang pertama Anda download dulu aplikasi Telegram X pada HP sampai benar-benar terinstall. Selanjutnya masuk ke aplikasi dan perhatikan pada bagian kiri atas dan pilih ikon tersebut.

Kemudian Anda langsung masuk ke menu Pengaturan dan pada bagian ini terletak pada ikon garis tiga pada sebelah kiri atas. Lanjutkan dengan memilih menu Privasi & Keamanan (privacy and Security).

Nah, pada bagian ini nantinya akan muncul beberapa pilihan dan Anda bisa melihat beberapa pengguna yang sudah terblokir sebelumnya. Jadi Anda tinggal membatalkan akun yang akan Anda buka blokirannya pada bagian tanda titik tiga sebelahnya.

Setelah tahu cara buka blokir Telegram Android kini Anda bisa langsung mencoba dan menerapkannya. Cukup mudah bukan? (R10/HR-Online)