Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Connect Headset Bluetooth ke iPhone, Mudah dan Cepat!

Cara Connect Headset Bluetooth ke iPhone, Mudah dan Cepat!

Cara connect headset bluetooth ke iPhone sebenarnya sangat mudah. Anda bahkan bisa melakukan connect headset bluetooth pada iPhone dengan hanya beberapa tahapan saja. Untuk Anda pengguna headset bluetooth pada iPhone, simak di sini tutorialnya.

Headset tanpa kabel atau headset bluetooth saat ini memang semakin booming. Hampir semua orang menggunakan headset jenis ini karena memang lebih simpel dan awet.

Bagi Anda para pengguna iPhone pun juga harus dapat menggunakan headset bluetooth karena versi terbaru tidak mendukung fitur headset kabel.

Baca Juga: Cara Memasukkan Preset Lightroom di iOS, Gambar Makin Keren!

Bingung Cara Connect Headset Bluetooth ke iPhone? Simak di Sini!

Penggunaan headset bluetooth memang sudah sangat marak. Hal itu sebenarnya bukan tanpa alasan, tetapi karena memang headset jenis ini lebih praktis.

Headset dengan bluetooth tidak memiliki kabel seperti versi konvensionalnya. Alih-alih menggunakan kabel, headset jenis ini memanfaatkan teknologi bluetooth yang ada.

Dengan begitu, maka Anda bisa mendengarkan audio dari headset kapan saja tanpa terhalang kabel. Nah, salah satu headset bluetooth yang dapat dikatakan sebagai pioner trend ini adalah Airpods yang berasal dari Apple.

Bagi Anda para pengguna Airpods bluetooth di iPhone, maka berikut ini cara connect headset bluetooth ke iPhone.

Menghubungan Headset Bluetooth di iPhone dengan Cepat

Dalam menghubungkan headset bluetooth Anda ke iPhone tidak membutuhkan aplikasi tambahan sama sekali. Anda hanya perlu memanfaatkan beberapa fitur yang ada di dalam iPhone.

  1. Karena headset dapat bekerja jika terhubung dengan bluetooth, maka Anda harus menyalakan fitur itu terlebih dahulu. Buka menu ‘Pengaturan’ untuk menemukan pilihan ‘Bluetooth’.
  2. Jika sudah ketemu, klik menu tersebut dan pilih ‘Nyalakan Bluetooth’.
  3. Setelah itu nantinya bluetooth akan mencari perangkat di sekitarnya, tunggu hingga muncul beberapa pilihan perangkat.
  4. Jika sudah muncul, kemudian pilih perangkat yang sesuai dengan nama headset Anda. Tidak jarang iPhone akan secara otomatis tersambung dengan headset tersebut.
  5. Setelah cara connect headset bluetooth ke iPhone, nantinya akan muncul pop up Beats, tugas Anda adalah mengetuk menu ‘Hubungkan’.
  6. Jika sudah 100 persen tersambung, klik ‘Selesai’.

Anda bisa melihat status headset bluetooth apakah sudah terhubung atau belum dengan mengecek icon headset di menu bar. Itu akan menjadi tanda modul headset yang sedang Anda gunakan.

Baca Juga: Cara Scan Dokumen di iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah!

Kenapa Banyak Orang yang Memilih Headset Bluetooth?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, headset bluetooth ini memberikan lebih banyak kemudahan untuk para penggunanya. Sebagai contoh, kini Anda bisa mendengarkan musik sambil olahraga tanpa harus terganggu oleh kabel headset.

Selain itu, masih banyak lagi keunggulan headset bluetooth lainnya. Namun, selain member kemudahan, para pengguna iPhone juga memakai headset bluetooth karena satu alasan.

Alasan tersebut adalah bahwa seri iPhone iPhone 7 sudah tidak memiliki fitur colokan audio jack. Karena tidak ada fitur tersebut, maka penggunanya jadi tidak bisa menggunakan headset biasa.

Fitur audio jack 3,5 mm sudah pihak Apple hapuskan dari iPhone 7 ke atas. Meski hal ini cukup menyulitkan, tetapi penggunanya tentu saja harus bisa beradaptasi.

Mau tidak mau para penggunanya mulai belajar cara connect headset bluetooth ke iPhone agar tetap dapat mendengarkan musik dan audio dengan jelas.

Baca Juga: Cara Menambah Widget di iPhone Mudah, Ikuti Langkahnya!

Penyebab Kenapa Headset iPhone Tidak Bisa Terhubung

Meski untuk menghubungkan headset bluetooth ke iPhone cukup mudah, tetapi terkadang terjadi kendala. Ada satu kendala yang paling sering terjadi, yaitu tidak bisa terhubung.

Jika Anda mengalami hal ini ketika sedang melakukan cara connect head bluetooth ke iPhone, jangan khawatir dulu. Sebab ada beberapa alasan yang membuat headset tidak bisa terhubung.

Untuk bisa mengatasi masalah tersebut, berikut hal yang bisa Anda lakukan:

  1. Coba nonaktifkan bluetooth iPhone dan kemudian mengaktifkannya kembali.
  2. Mengecek kembali apakah bluetooth sudah tersambung ke perangkat yang benar-benar milikmu.
  3. Pastikan terlebih dahulu apakah headset sudah tersambung dengan benar atau belum.
  4. Bisa jadi baterai headset bluetooth Anda habis baterai atau tidak terisi sempurna, dengan begitu Anda bisa coba mencolokkan casan untuk mengisi daya.

Menggunakan headset bluetooth, terutama untuk para pengguna iPhone di atas seri 7 kini sudah menjadi suatu kewajiban karena tidak adanya lagi audio jack. Tidak perlu headset bluetooth dari Apple. Anda bisa menghubungkan berbagai merek dengan cara connect headset bluetooth ke iPhone seperti di atas. (R10/HR-Online)