Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Daftar Apple Music di Android untuk Nikmati Streaming Lagu

Cara Daftar Apple Music di Android untuk Nikmati Streaming Lagu

Cara daftar Apple music di Android sebenarnya sangat mudah, hanya saja tidak semua orang bisa melakukannya, mungkin termasuk Anda juga.

Apabila Anda merupakan pengguna iPhone, maka layanan streaming Apple Music merupakan pilihan terbaik dengan mengikuti revolusi streaming.

Berbeda lagi dengan layanan lain yang mengharuskan Anda untuk menginstall aplikasi secara terpisah maupun dengan membuka web. Pasalnya Apple Music seperti ini memang langsung terintegrasi ke aplikasi musik pada perangkat Android sekalipun.

Baca Juga: Font HP iPhone di Android? Simak Cara Mudahnya di Sini!

Cara Daftar Apple Music di Android yang Paling Mudah dan Simpel

Walaupun Apple sangat terkenal dengan berbagai macam software dan hardware yang eksklusif yang tak rilis ke perangkat lain. Akan tetapi Apple Music sebenarnya sudah tersedia pada platform lain, tak terkecuali HP Android pula.

Itu artinya jika Anda adalah pengguna ponsel Android, maka bisa dengan mudah untuk menggunakan Apple Music tersebut. Menariknya lagi, Anda dapat menggunakannya secara gratis dengan cara memanfaatkan layanan trial gratis selama 3 bulan pertama.

Tetapi cara daftar Apple music di Android mungkin saja belum Anda ketahui secara maksimal, maka kini harus memahaminya.

Bahkan Apple sendiri memang sudah menjangkau pasar Android untuk sejumlah aplikasi, tak terkecuali streaming music seperti itu.

Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi tersebut di Android, maka para pengguna harus membuka atau log in dengan Apple ID dulu.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan itu, ada baiknya lagi jika Anda mengetahui pengertian Apple Music.

Baca Juga: Transfer Chat WhatsApp iPhone ke Android, Ini Caranya

Tentang Apple Music

Sebelum Anda mengetahui tentang bagaimana cara daftar Apple music di Android, ada baiknya jika mengetahui pengertiannya dahulu.

Jadi Apple Music ini merupakan sebuah layanan streaming musik Apple yang menawarkan banyak akses lebih dari 90 juta lagu.

Sehingga Anda sendiri pun bisa langsung menggunakannya dengan mudah, tak terkecuali dengan memanfaatkan HP Android Anda.

Memang ada berbagai macam tingkatan berlangganan yang bisa Anda pilih, seperti Paket Suara Apple Music yang jauh lebih murah daripada lainnya.

Akan tetapi jangan khawatir, sebab Anda tidak perlu membayar banyak, hal ini karena Apple memang menawarkan berbagai macam kemudahan. Seperti uji coba gratis selama 6 bulan sehingga Anda bisa mendapatkannya secara gratis dalam waktu terbatas.

Namun jika Anda berharap agar Apple menawarkan tingkat Apple Music gratis sama halnya Spotify, mungkin Anda akan merasa kecewa. Sebab sejak bulan Desember tahun lalu, Apple memang telah memperkenalkan Apple Music yang lebih murah.

Tutorial Mendaftar

Kini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara daftar Apple music di Android, tentunya ini merupakan hal yang cukup mudah. Pastikan dulu bahwa Anda sudah mengunduh dan menginstall aplikasi itu dahulu pada perangkat Anda.

Kemudian langkah selanjutnya adalah Anda bisa memulainya dengan cara mengetuk aplikasi Music untuk segera membukanya.

Pada bagian sudut kiri atas aplikasi itu akan ada ikon siluet, maka Anda bisa langsung klik ikon tersebut.

Ini secara otomatis akan langsung membuka layar akun dan selanjutnya Anda bisa langsung ketuk Join to Apple Music. Pada bagian layar selanjutnya, Anda akan memiliki dua pilihan, sebaiknya pilih saja opsi Start 3 month free trial.

Kemudian Anda harus memilih jenis berlangganan Apple Musik yang Anda inginkan, baik itu keluarga ataupun individu.

Biaya akan ditagihkan ke pembayaran apapun yang Anda masukkan ke dalam Apple ID milik Anda.

Baca Juga: Cara Logout Akun Google di Android dan iPhone, Simak Tutorialnya!

Nikmati Kemudahannya

Tak hanya tahu cara daftar Apple music di Android saja yang harus Anda ketahui, namun juga segala macam kemudahan saat menggunakannya.

Sebab, Anda sebagai pengguna Android yang berhasil berlangganan maka bisa langsung mendengarkan musik setelah mendaftar.

Akan tetapi bagi mereka pengguna yang belum berlangganan, maka harus mendaftar dahulu dengan akun baru mereka. Akan ada paket berlangganan individu dengan kisaran harga mulai dari Rp 134 ribu per bulan.

Layaknya seperti iOS, sebab pengguna baru Apple Music Android ternyata juga akan mendapatkan 3 bulan percobaan secara gratis. Nah dalam aplikasi Apple Music itu, ternyata perusahaan dari AS itu telah menyematkan fitur berupa For You.

Ini berguna untuk memberi rekomendasi dari para ahli musik kepada para pengguna berdasarkan dengan genre musik. Sehingga Apple Music ini bisa digunakan pula oleh para pengguna HP Android sekalipun.

Menariknya, aplikasi ini juga sudah ada playlist hingga fitur My Music yang dapat menampilkan musik dari Itunes yang telah ada dalam aplikasinya. Meski demikian, aplikasi ini sebenarnya bukan konten pertama di platform Android.

Setelah tahu cara daftar Apple music di Android dan penggunaannya, mungkin kini Anda berkeinginan untuk mencobanya bukan? Maka gunakan langkah-langkah sebelumnya. (R10/HR-Online)