Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Dapat AdSense YouTube dari Android, Simak Ketentuannya!

Cara Dapat AdSense YouTube dari Android, Simak Ketentuannya!

Cara dapat AdSense YouTube perlu Anda ketahui. Terlebih lagi jika Anda merupakan seorang yang mencari penghasilan melalui YouTube.

Tersedia banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube. Salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube yaitu dengan melalui iklan atau AdSense.

Iklan tersebut dapat Anda peroleh lewat iklan display, video, hingga overlay. Semua itu bisa Anda jumpai pada YouTube.

Baca Juga: Cara Download Video YouTube Jadi MP3 Biar Kuota Tidak Boros

Cara Dapat Adsense YouTube, Ini Penjelasannya!

Meskipun belum semua orang memiliki channel YouTube, akan tetapi paling tidak Anda sudah sering melihat video yang tayang pada platform YouTube ini.

Biasanya, pada waktu menonton video YouTube dengan durasi 15 sampai 20 menit, Anda akan menemukan banyak iklan.

Nah, pada saat Anda menonton atau klik iklan tersebut, maka pemilik video bisa memperoleh AdSense YouTube yang berwujud uang.

Apabila dalam sehari ada banyak orang yang mengklik iklan tersebut, tentu saja akan banyak uang yang mereka peroleh dari AdSense YouTube tersebut.

Nah, untuk pembuat konten YouTube akan memperoleh AdSense jika mereka terlebih dulu membuat akun AdSense. Berikut caranya:

Baca Juga: Cara Adblock YouTube Android, Nonton Video Gratis Tanpa Iklan

Pertama, Anda bisa sign in ke YouTube Studio. Selanjutnya, Anda bisa memilih Monetization yang terdapat pada menu sebelah kiri. Lalu, klik Start yang ada pada bagian Sign Up for Google AdSense

Sesudah itu, Anda akan menjumpai perintah untuk memasukkan password akun YouTube dan autentikasi ulang apabila memerlukannya.

Cara dapat AdSense YouTube selanjutnya yaitu dengan memilih akun Google yang ingin Anda gunakan untuk AdSense.

Perlu Anda tahu, apabila sudah memakai AdSense selain dari aplikasi ini, maka sign in akun Google Anda dengan memakai akun AdSense yang sebelumnya sudah ada.

Sampai dalam tahap ini, Anda sudah bisa masuk ke AdSense. Selanjutnya, Anda bisa verifikasi alamat email.

Apabila terjadi kesalahan, maka untuk mengganti akun, Anda bisa ketuk akun Use a different.

Selanjutnya, Anda bisa mengatur akun. Jangan lupa untuk memasukkan informasi kontak dan kirimkan aplikasi akun AdSense Anda. Cara dapat adsense Youtube telah selesai Anda lakukan.

Baca Juga: Cara Melihat Jam Tayang Youtube di Android Mudah dan Akurat

Kesimpulan

Jadi, sebenarnya Google sudah menyediakan estimasi potensi pendapatan dari AdSense. Akan tetapi, semua ini sesuai dengan lokasi pengunjung serta kategori konten yang ada pada YouTube.

Perlu Anda tahu, Google juga menuliskan bahwa tidak terdapat jaminan atau kepastian pembuat konten akan mendapatkan penghasilan dari jumlah itu. Estimasinya hanya sesuai dengan konten dan wilayah yang telah dipilih.

Untuk cara dapat AdSense YouTube yang sebenarnya, Google menjelaskan jika semua itu tergantung pada berbagai macam faktor.

Mulai dari faktor permintaan pengiklan, perangkat pengguna, lokasi pengguna, tren musiman, vertical content, ukuran iklan, sampai dengan nilai tukar mata uang. (R10/HR-Online)