Selasa, November 29, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Live Instagram dengan Template Membantu Promosi Bisnis

Cara Live Instagram dengan Template Membantu Promosi Bisnis

Cara live Instagram dengan template terlihat lebih menarik. Pembuatan template pun kini bisa dengan cara sederhana untuk live di Instagram. Dengan memiliki template, pengguna tidak perlu repot lagi menciptakan desain dari nol, sehingga Instagram lebih keren.

Selain itu, dengan template memberi kemudahan untuk menyamarkan warna dan font yang mampu memperkuat visual branding pemilik Instagram. Dalam hal ini terdapat dua jenis template Instagram yaitu post dan story.

Baca Juga: Cara Hilangkan Postingan yang Disarankan IG dengan Cepat!

Cara Live Instagram dengan Template Tampilan Menarik

Instagram atau IG adalah salah satu media sosial yang memiliki kepopuleran tinggi. Hampir semua orang yang memiliki perangkat canggih menggunakan Instagram.

Menariknya dari platform ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan personal saja. Akan tetapi juga digunakan untuk kepentingan bisnis.

Tidak jarang dari mereka yang melakukan siaran langsung atau live untuk menawarkan berbagai barang atau jasa miliknya.

Semua orang yang menggunakan Instagram bisa mendapatkan kesempatan untuk bisnis melalui endorsement. Dengan keberhasilan dalam menawarkan dalam dunia bisnis, dijamin akan mengantongi uang hingga jutaan rupiah.

Sayangnya tidak semua orang bisa melakukan live Instagram. Apalagi bagi mereka yang belum tahu atau memiliki Instagram template. Untuk menjalankan live streaming Anda perlu perhatikan langkah berikut ini:

Baca Juga: Cara Mengetahui Tidak Follow Back Instagram, Ikuti Metodenya

Langkah Tepat Menjalankan Live Streaming IG

Sebagai cara live instagram dengan template yaitu pastikan jaringan internetnya. Jaringan internet harus lancar dan stabil. Setelah itu, buat judul untuk siaran untuk memudahkan para pengikut dalam mengetahui tujuan adanya live streaming tersebut.

Bahkan jika Anda penasaran dengan para penonton yang melihat bisa cari tahu dari bagian atas layar. Sedangkan untuk mengetahui komentar dan tanggapan jika dibutuhkan biasanya berada komentar bawah layar.

Cara untuk dapat menggunakan template selanjutnya yang kedua yaitu melanjutkan langkah sebelumnya. Anda bisa ikuti langkah sebelumnya secara urut. Saat ingin melihat siapa saja yang menonton bisa klik Sematkan.

Namun jika ingin mengakhiri cara live streaming live template free cukup dengan klik akhiri siaran langsung. Untuk menyimpan hasil akhir bersama live IG, klik akhiri siaran langsung. Anda bisa akhiri siaran langsung dengan klik simpan video.

Baca Juga: Cara Menghapus Chat di IG, Baik Satu per Satu atau Semuanya

Membuat Template Instagram Post

Instagram cukup penting. Bagi Anda yang bekerja di bidang marketing tentu tahu apa itu template. Adapun beberapa pembuatan template Instagram antara lain yaitu dengan membuka tool desain.

Adanya tool desain bisa lebih mudah saat melakukan live Instagram. Tampilan layar lebih menarik tanpa Anda harus membuatnya dari awal.

Salah satu yang bisa Anda lakukan yaitu bisa dengan melakukan live streaming menggunakan bantuan tool desain tersebut. Hal ini menandakan jika live streaming bukan perkara yang mudah.

Sebaiknya cari tahu cara Instagram live untuk mengenalkan video usaha Anda dengan template. Dengan cara yang tepat membantu penjualan bisnis dan interaksi bersama pengikut jauh lebih mudah apalagi tampilannya menarik. (R10/HR-Online)