Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat Timer di Kamera Instagram Story dan Reels

Cara Membuat Timer di Kamera Instagram Story dan Reels

Cara membuat timer di kamera Instagram dengan kamera smartphone bisa Anda lakukan. Anda juga bisa membuat video di IG story maupun reels.

Instagram atau IG adalah platform media sosial yang cukup populer. Dengan adanya IG, semua bisa berbagi keseruan melalui platform tersebut. Anda bisa berbagi foto, video, dan yang lainnya. 

Anda pun bisa menggunakan kamera Instagram untuk bisa menghasilkan foto unik dan menarik. Bahkan kini sudah ada cara membuat timer di kamera Instagram untuk mempermudah saat selfie.

Dengan cara ini membantu mempermudah pengguna Instagram saat selfie menggunakan kamera IG. Anda tidak perlu lagi untuk memencet tombol pada layar IG.

Agar hasil gambar bisa lebih jelas, Anda bisa coba menggunakan timer. Gunakan cara membuat timer di kamera Instagram tanpa perlu memencet tombol terlalu lama.

Baca Juga: Cara Menghapus Explore Instagram, Hanya Perlu Lakukan Ini!

Cara Membuat Timer di Kamera Instagram Story

Timer kamera biasanya hanya ada pada perangkat smartphone saja. Namun saat ini bagi pengguna Instagram Anda bisa mencoba timer pada kameranya.

Sayangnya masih banyak pengguna IG yang belum bisa menerapkan cara ini. Cara ini hanya bisa pengguna lakukan untuk membuat video Instagram story maupun Instagram Reels.

Sedangkan untuk Instagram sendiri belum menambahkan fitur timer pada fotonya. Jika Anda tertarik ingin mencobanya, ikuti beberapa cara membuat timer foto IG berikut ini.

Fitur timer tersebut bisa Anda akses saat membuat video IG story atau reels. Sehingga untuk foto sendiri belum bisa Anda gunakan. Berikut ini tutorial yang bisa Anda lakukan, pastikan Anda sudah update Instagram ke versi terbaru.

Baca Juga: Cara Menautkan Akun Instagram Cukup dengan Hitungan Detik Saja

Patikan Aplikasai IG Sudah Versi Terbaru

Tutorial yang pertama yaitu pastikan dulu jika aplikasi Instagram yang Anda miliki sudah dalam versi terbaru. Selanjutnya bisa buka aplikasi dan masuk pada Instagram Story.

Pilih Hands Free untuk membuat timer saat merekam video. Dengan menggunakan cara membuat timer di kamera Instagram ini, selama perekaman Anda tidak perlu menekan tombo.

Tekan dan Tahan Tombol Lingkaran

cara membuat timer di kamera Instagram pada Instagram Story yaitu dengan menekan dan tahan tombol lingkaran. Cara ini bisa Anda lakukan ketika akan memulai perekaman video.

Jika sudah Anda lakukan biasanya akan muncul timer dalam hitungan detik. Setelah timer berlalu kamer IG akan mulai merekamnya. Tekan tombol lagi untuk menghentikan rekaman.

Baca Juga: Cara Membuat Postingan Instagram Nyambung dengan Bantuan Aplikasi

Membuat Timer di Instagram Reels

Sedangkan untuk cara membuat timer di Instagram reels cukup berbeda. Anda bisa membuat konten berdurasi hingga 1 jam lamanya. Adapun caranya yaitu:

  • Buka aplikasi IG > akses kamera IG story > geser ke kiri untuk berpindah ke kamera reels
  • Silahkan ketuk ikon timer pada kiri layar > geser warna merah muda untuk menentukan waktu mulai dari 0,1, 15 detik, dan setel timer
  • Ketuk tombol ambil sesuai panjang yang Anda inginkan.

Dengan cara membuat timer di kamera Instagram reels bisa lebih mudah tanpa menekan tombol lebih lama. (R10/HR-Online)