Selasa, September 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Mengatasi Akun WA di Hack dengan 4 Metode Terbaik

Cara Mengatasi Akun WA di Hack dengan 4 Metode Terbaik

Cara mengatasi akun WA di hack bisa dengan beberapa metode. Anda bisa memulihkan data kembali dengan cepat.

Saat ini keberadaan aplikasi membantu memudahkan para penggunanya.

Termasuk bagi mereka pengguna media sosial. Sebenarnya semua aplikasi memiliki risiko timbulnya peretasan atau hack. Salah satu yang rawan peretasan yaitu aplikasi WhatsApp atau WA.

Saat akun WA kena hack segera atasi secara tepat. Sebenarnya peretasan bukan hal yang baru. Meski demikian, pastikan Anda bisa lebih berhati-hati dalam menjalankan bisnis.

Anda bisa gunakan cara mengatasi akun WA di hack dengan mengikuti langkah tepat berikut ini.

Baca Juga: LabaLabi For WhatsApp, Aplikasi Spam Chat Hanya dengan 1 Klik

Cara Mengatasi Akun WA di Hack Agar Pulih Kembali

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang kini semakin banyak penggunanya. Biasanya WhatsApp memiliki warna hijau pada berbagai perangkat.

Meski tergolong aman dan nyaman sayangnya masih ada juga kejadian di mana WA kena hack. Kejadian ini bisa berasal dari akun WA. Biasanya masalah ini terjadi akibat adanya celah aplikasi WA.

Bisa juga karena keteledoran pemilik akun WA. Saat terkena hack segeralah untuk menghindar.

Pastikan jangan panik untuk mengatasi WA kena peretasan. Jika Anda mengalaminya bisa ikuti langkah tepat berikut ini.

Mengenali Tanda WA Kena Hack

Saat aplikasi WA yang Anda miliki terkena hack akan terlihat. Sayangnya tidak semua orang bisa mengetahui hingga melakukan cara untuk mengatasinya.

Anda bisa cek tombol verifikasi untuk memperoleh kiriman OTP melalui email maupun SMS. Selain itu, untuk menjalankan aplikasi pun terbilang mudah.

Baca Juga: Cara Membuat Link WhatsApp, Solusi Chat Praktis Anti Ribet

Uninstall Aplikasi

Cara mengatasi akun WA di hack yang pertama yaitu melakukan uninstall. Setelah uninstall, maka Anda bisa kembali menginstall ulang.

Setelah itu, akan ada tahapan untuk daftar dan masuk akun. Dalam hal inilah akan tersedia nomor OTP yang dikirim melalui email maupun SMS.

Masukkan Nomor OTP

Setelah dipastikan akun WA Anda kena hack coba untuk mengikuti langkahnya secara tepat. Anda bisa menggunakan nomor sesuai perangkat yang digunakan.

Jika nomor OTP sudah keluar bisa segera untuk menggunakannya. Sebab dalam aplikasi ini hanya berlaku kurang lebih 2 menit saja.

Jika melampaui waktu yang ditentukan bisa melakukan daftar ulang. Hindari penggunaan kode OTP yang mudah atau bisa orang lain gunakan.

Baca Juga: Reaksi Emoji WhatsApp Berhasil Dirilis, Begini Cara Menggunakannya

Gunakan Keamanan Two Step Verification

Untuk meningkatkan rasa aman dalam akun tidak ada salahnya Anda memilih fasilitas two step verification. Dengan adanya bantuan ini membuat siapa saja yang hendak meretas akun Anda harus melalui beberapa pagar keamanan.

Sehingga risiko kena hack jauh lebih kecil. Adapun cara mudahnya yaitu membuka menu setting > accounts > two step verification > enabled.

Setelah itu, Anda harus menunggu verifikasi dan masukkan 6 digit angka ke dalamnya. Passcode ini akan di backup dengan menyambungkan ke email.

Sebaiknya jangan panik dan ikuti cara mengatasi akun WA di hack tanpa menimbulkan kepanikan. (R10/HR-Online)