Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengatasi Uban dengan Terong, Gak Pakai Lama Langsung Lenyap

Cara Mengatasi Uban dengan Terong, Gak Pakai Lama Langsung Lenyap

Cara mengatasi uban dengan terong mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Munculnya uban di rambut bisa jadi masalah bagi banyak orang. Hal itu karena uban kerap dikaitkan dengan bertambahnya usia yang semakin tua.

Selain itu, seseorang juga akan merasa kurang percaya diri terhadap penampilannya jika kondisi rambut sudah beruban.

Makanya tak heran kalau banyak orang ingin melenyapkan uban yang ada pada rambut mereka.

Merangkum dari berbagai sumber, untuk menghilangkan uban biasanya orang akan menggunakan cara yang umum. Yaitu dengan mengecat rambut.

Dalam dunia kecantikan, terlalu sering mengecat rambut justru malah membuatnya menjadi rusak.

Namun kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu dapat menghilangkan uban dengan menggunakan bahan alami.

Baca Juga : Mencabut Satu Uban Bisa Tumbuh Lebih Banyak Lagi, Mitos atau Fakta?

Hanya butuh waktu 30 menit, uban pun akan hilang secara permanen dengan terong yang merupakan bahan alami. Mau tahu caranya? Langsung saja simak ulasan berikut ini;

Begini Cara Mengatasi Uban dengan Terong

Untuk menghilangkan uban sebetulnya sangat mudah. Hanya cukup menggunakan bahan alami, uban pun akan lenyap dalam waktu singkat. Bahkan kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Uban di rambut akan hilang secara permanen, tidak akan muncul lagi hingga kamu benar-benar tua nanti. Kamu hanya butuh kulit terong sebagai bahan alami menghilangkan uban.

Ternyata selain dimasak sebagai hidangan makanan, terong juga bermanfaat untuk menghilangkan uban.

Baca Juga : Cara Mudah Memanjangkan Bulu Mata dengan 7 Bahan Alami

Tapi, tidak semuanya bagian terong bisa mengatasi uban, hanya bagian kulitnya saja. Jadi kamu bisa mengolah terong sebagai makanan. Sekaligus memanfaatkan bagian kulitnya untuk mengatasi uban secara alami dan permanen.

Cara Mengolah Terong untuk Menghilangkan Uban

Berikut ini cara mengatasi uban dengan terong. Pertama, siapkan 1 buah terong, lalu kupas kulitnya untuk kamu jadikan sebagai bahan alami menghilangkan uban. Lalu, siapkan 1 sendok teh garam.

Cara membuatnya, campurkan kulit terong dengan 1 sendok teh garam. Tunggu sampai 20 menit, selanjutnya hancurkan hingga kulit terong tadi menjadi pasta.

Setelah itu, oleskan pasta yang terbuat dari kulit terong itu ke rambut sampai merata. Biarkan dulu selama 30 menit. Kemudian setelah itu, bilas pakai shampo dan air bersih.

Baca Juga : Fakta Menarik Manfaat Terong Untuk Pria, Benarkah Turunkan Stamina?

Cara mengatasi uban dengan terong ini sangat mudah dan ampuh, sehingga penampilan kamu pun bakal terlihat sempurna lagi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa lakukan cara seperti ini dua kali seminggu.

Hindari Kebiasaan Merusak Rambut

Hindari kebiasaan yang bisa merusak rambut, selain menerapkan cara mengatasi uban dengan terong. Kebiasaan tersebut antara lain melakukan bleaching.

Kemudian, suka menggunakan pengering rambut, sisir sikat pada saat rambut masih dalam kondisi basah. Atau sering menggunakan alat pengeriting maupun catokan. Memakai shampo yang bahannya kurang lembut dan sering keramas.

Selain itu, rambut menjadi rentan beruban jika sering terpapar langsung sinar matahari. Oleh karena itu, lindungi atau tutupi rambut dengan syal, topi, atau pelindung kepala lain ketika kamu berada di luar saat siang hari.

Itulah cara mengatasi uban dengan terong yang bisa kamu lakukan. Mudah, murah dan ampuh menghilangkan uban secara cepat dan permanen. (R3/HR-Online/Editor-Eva)