Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Save Password di Safari iPhone dan Cara Mengelola, Simak!

Cara Save Password di Safari iPhone dan Cara Mengelola, Simak!

Cara save password di safari iPhone penting untuk pengguna pahami. Sebagai pengguna tentu  sering menggunakan ponsel Apple untuk menjelajahi web dan berbagai aplikasi.

Namun seringkali Anda merasa kesulitan untuk mengingat semua kata sandi untuk berbagai akun yang Anda buat.

Oleh karena itu, dengan menyimpannya di safari dapat menjadi solusi bagi Anda untuk dapat mengingat password yang Anda miliki.

Baca Juga: Cara Menghilangkan SMS Spam di iPhone dengan Mudah

Mengetahui Cara Save Password di Safari iPhone

Pada browser Safari, Anda dapat menyimpan password pada website yang memiliki fitur login user yang ada di dalamnya.

Ini berguna supaya ke depannya, Anda tidak perlu repot lagi untuk memasukkan username serta password pada situs yang sama.

Belum selesai sampai di situ, password yang tersimpan pada Safari juga bisa Anda lihat daftarnya. Selain melihatnya, Anda juga bisa mengeditnya ataupun menambahkan user serta password secara manual.

Cara Menyimpan Password di iPhone melalui Safari

Apabila  Anda ingin menyimpan atau save password di Safari iPhone, maka Anda hanya perlu mengikuti beberapa cara yang sangat sederhana. Untuk dapat memanfaatkan fitur ini Anda perlu aktifkan Rantai Kunci iCloud.

  1. Buka Safari lalu hubungkan ke portal web di mana Anda kata sandi ingin Anda simpan
  2. Kemudian masukkan kredensial yang sesuai pada bidangnya dan tekan tombol Login. Pada titik ini, sebuah peringatan akan muncul pada layar. Peringatan tersebut memungkinkan Anda untuk menyimpan kata sandi Anda di Gantungan Kunci iCloud cukup dengan mengklik Simpan kata sandi.

Selain itu, Anda juga bisa mengelola kata sandi yang tersimpan melalui pengaturan mengikuti langkah berikut:

  1. Silahkan pilih Kata sandi dan akun
  2. Lalu klik Kata sandi situs web dan aplikasi Masuk apabila diminta melalui Face ID
  3. Klik  ID, Buka kunci kode, dan mengambil daftar yang diusulkan sebagai referensi
  4. Untuk dapat menampilkan kata sandi tertentu, maka cukup gulir daftar yang muncul
  5. Gunakan bidang Lihat ke dalam yang terdapat di bagian atas atau huruf biru di sebelah kanan.
  6. Selanjutnya Anda akan menemukan situs web, klik nama dan kemudian mengambil sebagai referensi apa yang tertulis di kata sandi (rendah nama pemakai).

Baca Juga: Cara Menggunakan OTG di iPhone, Kirim Data Mudah dan Aman!

Melihat Password yang Tersimpan pada Safari

Setelah memahami bagaimana cara save password di safari iPhone di atas, berikut ini langkah mudah untuk dapat melihat kata kunci yang tersimpan di safari antara lain:

  1. Langkah pertama silahkan buka menu pengaturan atau Settingan pada perangkat iPhone yang Anda gunakan
  2. Lalu scroll ke bawah hingga menemukan opsi Safari
  3. Langkah berikutnya tap pada opsi Password
  4. Kemudian Anda harus memasukan passcode atau Touch ID (jika ada). Hal ini perlu Anda lakukan untuk mengakses data sensitif. Selanjutnya Anda akan melihat daftar password yang tersimpan pada Safari beserta situs di mana kamu memasukkan password tersebut.

Baca Juga: Cara Menggunakan Airpods di iPhone untuk Dengarkan Musik!

Saat Tidak Bisa Save Password di Safari iPhone

Jika Anda ternyata tidak dapat menyimpan kata sandi untuk situs web atau kata sandi Anda untuk situs web tidak dapat Anda isi secara otomatis. Anda dapat mencoba salah satu langkah mudah berikut:

  1. Pastikan Anda  telah memilih untuk mengisi-auto kata sandi dengan Pilih Safari > Preferensi, klik Isi-Auto. Kemudian  pastikan “Nama pengguna dan kata sandi” dipilih.
  2. Langkah selanjutnya periksa apakah Anda pernah memilih untuk tidak pernah menyimpan di situs web, kata sandi tersebut. Maka silahkan buka Safari pilih Preferensi, selanjutnya klik Kata Sandi, kemudian buka kata sandi milik Anda.
  3. Jika kata sandi situs web menampilkan “tidak pernah disimpan”, maka silahkan klik untuk menghapusnya dari daftar. Berikutnya klik untuk menambahkan situs web, nama pengguna, serta kata sandi Anda ke daftar.
  4. Selain itu, pastikan juga Anda memilih untuk menggunakan Touch ID untuk kata sandi. Apabila Mac atau papan ketik Apple Anda mempunyai Touch ID dan Anda ingin menggunakan Touch ID dengan mudah, isi nama pengguna serta kata sandi. Selain itu pastikan Anda memiliki Isi-Auto Kata Sandi di panel Touch ID pada Preferensi Sistem. Berikutnya lihat mengubah preferensi Touch ID.

Dengan memperhatikan cara save password di safari iPhone, maka Anda akan lebih mudah untuk menyinkronkan password tersebut ke semua perangkat Apple yang Anda miliki serta yang terhubung dengan ID Apple. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar