Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruCat Rumah Warna Ungu Pastel, Ciptakan Kesan Elegan Mewah

Cat Rumah Warna Ungu Pastel, Ciptakan Kesan Elegan Mewah

Cat rumah warna ungu pastel memberi kesan aesthetic tersendiri bagi pemilik hunian maupun orang yang memandangnya. Tak mengherankan karena warna ungu pastel memang cantik dan memanjakan mata.

Selain populer dalam dunia fashion, warna ini juga menarik apabila Anda terapkan di bidang properti.

Bagi Anda yang tertarik ingin menghadirkan warna ungu pastel, maka bisa terapkan pada kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, maupun ruangan lainnya.

Penggunaan warna tersebut bisa membuat Anda semakin betah berada di rumah pastinya.

Baca Juga: Warna Cat Tembok Aesthetic Cocok untuk Ruangan Rumah Anda

Tips Cat Rumah Warna Ungu Pastel 

Warna ungu pastel memang mampu membuat tampilan rumah semakin mengesankan.

Namun sebelum Anda mengaplikasikan warna tersebut, lebih baik simak beberapa tips di bawah ini. Dengan begitu, pengaplikasian warna ungu pastel nantinya bisa lebih optimal.

Kombinasikan dengan Cat Pink

Cat warna ungu pastel bisa Anda padukan dengan warna merah muda alias pink. Kombinasi ini akan menampilkan kesan minimalis dan modern.

Anda bisa terapkan perpaduan warna tersebut di kamar tidur. Semakin recommended untuk remaja perempuan.

Dalam penerapannya, Anda bisa aplikasikan warna pada dinding yang bersebelahan.

Sementara untuk furniture yang ada di dalamnya, Anda bisa pilih warna senada. Hanya saja, lebih baik gunakan warna pink agar tampak serasi bersama cat rumah warna ungu pastel.

Padukan dengan Furniture Putih

Selain pink, cat rumah warna ungu pastel juga tampak cocok apabila dipadukan dengan warna putih. Kombinasi ini bisa Anda perlihatkan di ruang tamu dan ruang keluarga.

Dalam mengaplikasikannya, Anda bisa poles tembok dengan warna ungu pastel. Sementara warna putih tersemat pada furniture yang Anda gunakan.

Kombinasi antara cat warna ungu pastel dan putih bisa memberi kesan elegan bahkan mewah.

Dengan alasan tersebut, maka sudah sewajarnya apabila Anda terapkan pada hunian. Siapa saja pasti tertarik dan merasa terinspirasi dengan hunian yang Anda tinggali.

Baca Juga: Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis, Dapatkan Inspirasi yang Sesuai

Kombinasikan dengan Hijau Muda

Ungu pastel bisa pula Anda padukan dengan hijau muda. Untuk membuat padu padan kedua warna ini tampak hidup, maka bisa tambahkan jendela.

Dengan adanya jendela, maka ruangan Anda akan terlihat lebih terang. Apalagi jika terdapat ventilasi, maka hawa udara di dalam ruangan akan terasa menyegarkan.

Saat ingin menampilkan kombinasi rumah warna hijau muda, Anda bisa cat tembok dengan ungu pastel. Sedangkan hijau muda bisa Anda terapkan pada gorden ataupun furniture di dalam ruangan.

Mengenai pilihan ruangannya, tak ada salahnya Anda terapkan tips ini di kamar tidur dan ruang tamu.

Pilih Warna Abu-Abu

Warna cat lainnya yang juga bisa Anda terapkan bersama ungu pastel yakni abu-abu. Padu padan kedua warna tersebut sangat sesuai bagi Anda yang ingin menampilkan kesan hunian modern dan manis.

Dengan memilih kedua warna tersebut, hunian Anda pasti bisa menginspirasi orang lain untuk ikut menerapkannya.

Tips khusus untuk Anda yang ingin menggunakan perpaduan warna tersebut, maka bisa aplikasikan pada ruangan yang luas.

Bahkan bisa Anda terapkan di interior rumah secara keseluruhan. Tampilan interior hunian Anda pasti nyaman dan menyejukkan bila dipandang.

Baca Juga: Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Bikin Betah di Rumah

Gradasi Warna Ungu Lebih Tua

Cat rumah warna ungu pastel bisa Anda gradasikan dengan ungu yang lebih tua. Hal ini akan memberi kesan elegan dan mewah pada ruangan Anda.

Menariknya, gradasi tersebut bukan hanya bisa Anda terapkan di interior rumah saja, melainkan juga eksterior. Lantas bagaimana caranya?

Caranya sederhana. Anda bisa aplikasikan warna ungu lebih tua pada pagar depan rumah. Sementara warna ungu pastel terapkan di tembok teras. Apabila memiliki balkon, maka Anda juga bisa terapkan pada bagian tersebut.

Dari luar, tampilan hunian Anda akan terlihat mengesankan. Tidak perlu heran apabila semua mata tertuju pada rumah Anda nantinya.

Maka dari itu, jangan ragu untuk memilih kombinasi ini demi menunjang kenyamanan bersama.

Beberapa ide cat rumah warna ungu pastel di atas bisa Anda jadikan referensi. Supaya kesan aesthetic tetap terlihat, jangan lupa untuk membersihkan rumah secara rutin dan menyeluruh.

Dengan selalu menjaga kebersihan rumah, maka Anda sama saja telah berupaya untuk mempertahankan tampilan fasad hunian. (R10/HR-Online)