Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita BisnisContoh Usaha di Bidang Properti yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Contoh Usaha di Bidang Properti yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Contoh usaha di bidang properti ada banyak jumlahnya, sehingga itu bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendatangkan sumber pemasukan.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini sektor properti sendiri memang sangat menarik dan memiliki banyak peminat.

Sayangnya banyak yang memahami bahwa bisnis dalam bidang properti seperti ini hanya sebatas menjual rumah atau tanah saja.

Padahal pada kenyataannya masih ada banyak cara untuk menjalankan bisnis properti tanpa menggunakan modal besar.

Baca Juga: Strategi Bisnis Properti Modal Kecil yang Menguntungkan

Contoh Usaha di Bidang Properti yang Mampu Mendatangkan Keuntungan

Bisnis properti sendiri merupakan salah satu bisnis yang evergreen, karena kebutuhan manusia akan hunian tak akan pernah turun.

Memang pasang surut tetap ada, akan tetapi pada akhirnya manusia akan tetap memerlukan hunian berupa rumah.

Terlebih dengan peningkatan jumlah penduduk yang semakin meningkat tiap tahunnya, maka turut mendorong berkembangnya usaha properti. Karena saat ini sudah ada banyak orang yang menjalankan bisnis dalam bidang properti.

Jika Anda sangat suka dengan bidang properti, maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis dalam bidang tersebut. Sebab ada banyak usaha yang bisa Anda pilih untuk kemudian mendapat untung ke depannya.

Baca Juga: Bisnis Properti Rumah, Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan

Agen Properti

Contoh usaha di bidang properti yang pertama ini adalah menjadi agen properti alias pialang maupun makelar properti. Jadi agen properti ini akan bertugas untuk menjembatani para pembeli atau penjual (investor).

Selain itu, keberadaan seorang agen properti seperti ini juga sangat membantu para penjual dan pembeli untuk menjual, menyewa, hingga membeli properti. Sehingga bisnis yang satu ini juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Bisnis Homestay

Nah, bagi Anda yang masih tinggal bersama orangtua, sepertinya bisa melakukan bisnis homestay alias bisnis penyewaan kamar. Terlebih jika ada banyak ruangan maupun kamar yang tidak terpakai, maka ini bisa Anda jadikan sebagai tempat penyewaan kamar.

Meski demikian, menyewakan kamar seperti ini pasti ada risikonya, seperti kerusakan fasilitas hingga tingginya tagihan listrik. Sehingga sebelum melakukannya, Anda sudah harus membuat hitung-hitungan guna mewaspadai risiko itu sebelum menetapkan harga sewa.

Baca Juga: Ide Bisnis Kreatif Terbaru yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Investasi Kavling

Siapa sangka ternyata investasi kavling merupakan salah satu bentuk dari investasi properti yang semakin banyak peminatnya.

Karena investasi sendiri memang memiliki keuntungan yang sangat besar dengan risiko rendah daripada bisnis properti lain.

Bahkan saat ini sudah ada banyak developer baik itu developer syariah maupun konvensional yang menjual kavling karena pasar yang cukup bagus.

Sebut saja seperti investasi kavling syariah, meskipun ada kasus penipuan, namun magnet investasi kavling ini tetap banyak peminatnya.

Menariknya lagi, hampir semua developer telah mengembangkan bisnis properti mereka dalam bidang investasi kavling.

Dari beragam contoh usaha di bidang properti seperti ini kira-kira mana pilihan terbaik Anda? Semuanya memang sama-sama menguntungkan, asalkan ada niat tinggi maka pemasukan akan lebih mudah. (R10/HR-Online)