Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita CiamisDamkar Evakuasi Ular Sanca 3 Meter di Kebun Warga Ciamis

Damkar Evakuasi Ular Sanca 3 Meter di Kebun Warga Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Petugas Damkar Pos WMK Kawali evakuasi ular Sanca sepanjang 3 meter di kebun warga Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/8/2022).

Adam, Petugas Damkar Kawali Kabupaten Ciamis mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya ular sanca pada tumpukan rumput kebun milik warga. Kemudian warga meminta bantuan untuk melakukan evakuasi.

“Kami terjunkan tiga orang personil ke lokasi,” ujar Adam kepada HR Online.

Setelah sampai ke lokasi kejadian, petugas Damkar langsung melakukan proses evakuasi ular Sanca. Tidak perlu waktu lama bagi petugas Damkar menangkap ular Sanca tersebut. Sebab posisi ular berada pada tumpukan rumput sesuai laporan warga.

Baca Juga: Ular Sanca Berukuran Besar Diamankan Petugas WMK Kawali Ciamis dari Kandang Puyuh

Adam menjelaskan ular sanca 3 meter itu pertama kali yang menemukannya adalah Soleh Darmawan, pemilik kebun, warga RT 06/04 ketika sedang membersihkan kebunnya.

Proses evakuasi ular sanca tersebut mendapat perhatian dari warga setempat. Mereka berdatangan untuk melihat dari jarak dekat. Ular Sanca tersebut memiliki berukuran besar dan memiliki panjang 3 meter.

Beruntung warga segera menemukannya dan melaporkan supaya mendapat penanganan. Pihak Damkar khawatir bila tidak dievakuasi akan membahayakan pemilik kebun dan warga lainnya.

“Alhamdulillah, mendapat laporan sekitar jam 15.30 WIB pada jam 17.25 WIB sudah aman. Ular sanca tersebut sudah berhasil kami evakuasi. Ular kami bawa ke Pos WMK Kawali,” pungkasnya. (Edji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)