Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita CiamisData Terbaru Korban Kecelakaan Mobil Pikap ke Jurang di Ciamis

Data Terbaru Korban Kecelakaan Mobil Pikap ke Jurang di Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Kecelakaan tunggal mobil pikap yang terjun ke jurang di Kecamatan Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8/2022) memakan korban jiwa.

Data sementara yang HR Online terima sampai pukul 12.00 WIB, total korban pada kejadian yang terjadi di Pudunan Jalan Werkit di Desa Cibeureum, sebanyak 22 orang.

Dari jumlah data sementara itu, korban meninggal dunia 7 orang. Sedangkan 8 orang dilarikan ke RSUD Ciamis, dan sisanya mendapat perawatan di puskesmas terdekat.

Yoyo Susanto, salah satu sopir ambulans Puskesmas Sukamantri mengatakan, bahwa ia melihat sendiri ada korban yang dievakuasi meninggal dunia 7 orang.

“Sementara korban kecelakaan mobil Mitsubishi pikap L300 terjun ke jurang yang mengalami luka berat dirujuk ke RSUD Ciamis. Selain itu juga ke puskesmas terdekat,” katanya.

Baca Juga: Mobil Pikap Masuk Jurang di Ciamis, 7 Orang Meninggal Dunia

Lebih lanjut Yoyo menambahkan, ketika melihat korban meninggal dunia maupun luka berat, ada korban yang masih anak-anak. Namun ia belum memastikan berapa jumlah anak-anak yang jadi korban kecelakaan mobil pikap yang terjun ke jurang tersebut.

“Sementara yang saya ketahui, ada 6 anak-anak mengalami luka berat. Kita juga sekarang sedang merujuk korban luka berat ke RSUD Ciamis sebanyak 8 orang,” tuturnya.

Yoyo menyampaikan, bahwa data jumlah korban meninggal dunia, luka berat dan luka ringan masih sementara. Sebab, saat ini masih dalam proses evakuasi. 

“Untuk rinciannya belum bisa kita pastikan. Karena masih dalam proses evakuasi di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, ada beberapa korban yang terus dirujuk ke puskesmas maupun rumah sakit terdekat.

“Sebab, kecelakaan tunggal mobil pikap yang terjun ke jurang ini sangat serius,” pungkas Yoyo. (Fahmi/R5/HR-Online/Editor-Adi)