Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Interior Kantor Coastal dengan Ciri Khusus yang Khas

Desain Interior Kantor Coastal dengan Ciri Khusus yang Khas

Desain interior kantor coastal memiliki ciri khusus. Anda bisa melihatnya secara jelas pada bangunan tersebut.

Tidak hanya area perumahan atau hunian saja yang didesain menarik dan nyaman.

Namun area perkantoran pun tidak bisa lepas dari desain agar menciptakan ruangan terbaik. Saat ini sudah banyak desain interior yang diterapkan pada area perkantoran.

Untuk menunjang kinerja karyawan yang optimal, Anda bisa memilih desain terbaik. Pastikan juga jika semua anggota karyawan merasa tidak bosan saat beraktivitas.

Mungkin desain minimalis sudah cukup banyak dipilih karena berbagai keunggulannya. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan desain interior kantor coastal.

Desain interior yang satu ini mampu menciptakan suasana yang cukup menarik. Bahkan tidak kalah dengan desain minimalis yang cukup populer.

Desain coastal adalah gaya penataan yang mengadopsi suasana laut dan pantai. Desain coastal cukup tepat bagi bangunan yang berada di area tropis.

Jika Anda ingin menciptakan desain tersebut, sebaiknya kenali dulu apa saja ciri-ciri khas yang menonjol dari desain tersebut.

Baca Juga: Desain Interior Aula Pertemuan Tepat dan Fungsional, Berikut Ulasannya!

Ciri-Ciri Khusus Desain Interior Kantor Coastal

Mungkin masih banyak yang asing dengan desain coastal. Padahal desain ini cukup menarik. Sebagian besar orang memilih menggunakan desain minimalis, Japanese, industrial atau yang lainnya.

Namun kini Anda bisa mencoba desain coastal baik untuk konsep rumah atau perkantoran. Dengan memilih desain coastal dijamin ruangan akan terasa adem dan sejuk.

Hal ini karena desain ini lebih membawa suasana outdoor ke dalam ruangan. Menentukan desain yang tepat akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.

Untuk itu, jika Anda menginginkan desain coastal di area perkantoran sebaiknya cari tahu ciri-cirinya. Berikut ini ada beberapa ciri khusus yang sering ditemukan pada konsep coastal yaitu:

Baca Juga: Menata Kamar Tidur Minimalis dengan Desain Interior Menarik

Memiliki Jendela Berukuran Besar

Ciri khusus yang bisa Anda temukan pada desain interior coastal kantor yaitu adanya jendela berukuran besar. Dengan adanya jendela membantu ruangan terkesan lebih terang dan terbuka.

Karena alasan inilah mengapa desain coastal memilih menggunakan kaca berukuran besar pada ruangan. Dengan adanya jendela juga membantu sirkulasi udara dan cahaya masuk dengan baik.

Silahkan buka jendela jika diperlukan. Cara ini membantu menciptakan suasana nyaman dan terang. Bagian ruangan yang mendapatkan cahaya alami matahari juga mengurangi penggunaan listrik.

Selain itu, sirkulasi udara yang baik juga akan membuat ruangan lebih sehat karena tidak lembab.

Meminimalkan Penggunaan Furniture

Sedangkan untuk ciri-ciri lain desain interior kantor coastal yaitu dengan meminimalisir penggunaan furniture. Karena coastal adalah desain dengan lebih cenderung outdoor dan suasana pantai, maka tidak menggunakan furniture atau perabotan glossy.

Jika Anda menggunakan furniture glossy pada area kerja tersebut, maka memancarkan sinar secara berlebihan pada ruangan. Untuk memilih furniture yang tepat, Anda bisa gunakan furniture bahan kayu, kulit atau kain.

Konsep tersebut cocok berpadu dengan desain coastal. Anda bisa memilih berbagai furniture terbaik nuansa pantai yang indah dan sejuk.

Dominasi Warna Putih

Ciri khas desain interior casting kantor yaitu dengan adanya dominasi warna putih pada ruangan. 

Warna ini memang membantu interior ruangan terkesan lebih cerah dan luas. Tidak sedikit dari mereka memilih furniture berwarna putih untuk memperkuat desain yang ada pada area kantor tersebut.

Baca Juga: Desain Interior Apartemen dengan Beragam Gaya Menarik dan Cozy

Simpel dan Tertata

Memiliki ruangan dengan kesan sederhana dan rapi mungkin menjadi salah satu ciri khas dari desain interior coastal kantor. Kesan simpel, namun tertata ini mampu menciptakan kesan santai layaknya liburan di pantai.

Selain pemilihan warna putih, gunakan tirai yang membantu cahaya alami lebih bebas. Pastikan semua perlengkapan kantor tertata rapi pada ruang penyimpanan.

Tambahkan pola striples bertema pantai pada ruangan tertentu untuk bersantai. Menciptakan desain yang tepat membuat kerja lebih nyaman dan tidak membosankan.

Menentukan desain harus sesuai dengan yang dikehendaki. Misalnya penerapan desain interior coastal kantor yang bisa Anda ciptakan untuk membantu meningkatkan rasa nyaman saat para karyawan bekerja. Desain coastal menjadi pilihan tepat untuk ciptakan suasana sejuk dan rileks saat beraktifitas. (R10/HR-Online)