Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Mandi Industrial Ciptakan Suasana Sederhana

Desain Kamar Mandi Industrial Ciptakan Suasana Sederhana

Desain kamar mandi industrial ciptakan suasana hangat dan sederhana. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan sisi maskulin dari konsep tersebut.

Desain industrial memang tampak kurang rapi karena terlihat seperti bangunan yang belum selesai. Meski demikian, tidak sedikit dari masyarakat yang memilihnya karena berbagai alasan.

Gaya industrial yang memiliki keunikan unfinished ini menunjukkan jika belum selesai. Biasanya memiliki ciri-ciri dinding bata yang terekspos, pemipaan terbuka, tembok tidak bercat, hingga area langit-langit yang terbuka.

Meski demikian, gaya industrial cukup tepat jika Anda gunakan pada desain kamar mandi di rumah. Sebenarnya banyak sekali konsep yang bisa Anda dapatkan untuk kamar mandi.

Semua bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Dengan memilih desain yang tepat dijamin nuansa kamar mandi akan jauh lebih menarik dan nyaman.

Jika Anda masih bingung, bisa cari inspirasi desain yang tepat. Sehingga tampilan kamar mandi tidak akan membosankan.

Baca Juga: Interior Kamar Mandi WC Jongkok, Nyaman dan Sederhana

Inspirasi Desain Kamar Mandi Industrial

Memiliki desain kamar mandi yang menarik dan nyaman membuat siapa saja betah berada di dalam ruangan. Termasuk kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang cukup diminati karena fungsinya cukup penting.

Memilih desain industrial pun tidak ada salahnya. Anda bisa pilih desain yang satu ini untuk ciptakan kesan artsy dan unik pada berbagai ruangan, termasuk kamar mandi.

Biasanya banyak kafe yang menerapkan konsep ini, selain itu juga rumah pribadi, kantor, babershop, dan yang lainnya. Dengan memilih tema monokrom juga akan menciptakan nuansa maskulin pada desain interior yang satu ini.

Jika Anda tertarik dengan konsep industrial untuk kamar mandi, bisa gunakan inspirasi berikut ini. Dengan cara yang tepat sudah pasti kamar mandi terlihat unik dan artistik.

Menggunakan Lampu Bohlam

Desain kamar mandi industrial juga identik dengan pencahayaan berbeda. Berikan sentuhan hangat pada ruang kamar mandi dengan menggunakan bohlam.

Gunakan lampu gantung yang memiliki warna senada dengan desain semen dan unfinished. Dengan demikian Anda telah memilih konsep tepat menciptakan suasana nyaman di kamar mandi.

Perpaduan Batu Bata dan Semen

Inspirasi desain kamar mandi industrial selanjutnya bisa datang dari penggunaan batu bata dan semen. Untuk menciptakan desain yang satu ini Anda bisa memanfaatkan batu bata sebagai elemen dekoratif.

Tidak perlu Anda plester atau aci, justru mampu menciptakan kesan unfinished yang cukup berperan dalam konsep industrial. Sedangkan untuk area lantai sendiri, Anda bisa gunakan lantai yang sudah dicat atau semen.

Jika kesan industrial bisa Anda dapatkan, hindari penggunaan lantai dengan keramik maupun granit.

Baca Juga: Cara Menata Kamar Mandi Ukuran Kecil Agar Tampil Menarik dan Luas

Ekspos Pipa, Kabel Listrik, dan Ventilasi

Selain kedua inspirasi sebelumnya, Anda juga bisa memilih memperlihatkan desain pipa, kabel listrik, dan ventilasi yang terkesan belum selesai.

Memilih cara yang satu ini justru konsep industrial bisa Anda dapatkan dengan mudah. Gunakan cara lain menggunakan beton untuk kamar mandi bergaya industrial.

Dinding Tanpa  Cat

Inspirasi desain kamar mandi Industrial juga semakin terasa tanpa adanya cat pada dinding. Memilih konsep industrial membantu memberikan kesan hangat semakin sempurna.

Apalagi dengan penambahan ladder hanger kayu membantu konsep tersebut semakin terasa. Sebaiknya ciptakan suasana paling nyaman saat berada di kamar mandi.

Penggunaan Batu Bata Merah

Memilih material dinding batu bata merah menjadi inspirasi terbaik. Sebab sudah umum dilakukan penggunaan bata merah memang mempercantik ruangan tanpa harus melakukan pengecatan.

Batu bata merah yang terekspos justru menjadi sangat mencolok dan dramatis pada kamar mandi. Kombinasikan dengan penggunaan hiasan dinding unik dan menarik.

Menerapkan konsep industrial tanpa harus melakukan plesteran atau pengecatan. Dengan memilih material yang tepat sudah pasti kamar mandi semakin unik dan estetik.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Ala Jepang Ciptakan Kesan Tradisional yang Hangat

Menerapkan Tema Monokrom

Salah satu warna yang cocok untuk berbagai desain yaitu tema monokrom. Anda bisa melakukan pengecatan pada bagian dinding bata terekspos dengan warna putih.

Kombinasikan dengan lantai bercorak monokrom agar memberikan kesan pada kamar mandi yang tampak playful. Memilih konsep yang tepat membantu menciptakan suasana nyaman dan menarik.

Anda pun bisa menerapkan inspirasi desain kamar mandi industrial yang memberikan kesan unik, estetik, dan maskulin. (R10/HR-Online)