Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Tidur Utama 3x4 Terkesan Menarik dan Nyaman

Desain Kamar Tidur Utama 3×4 Terkesan Menarik dan Nyaman

Desain kamar tidur utama 3×4 bisa lebih menarik dan terkesan nyaman. Meski ukurannya kecil, bukan berarti Anda tidak bisa mengisinya secara maksimal.

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang memiliki peran cukup penting. Ada banyak konsep yang bisa Anda jadikan pilihan sesuai keinginan.

Konsep minimalis mungkin salah satu yang bisa Anda terapkan pada kamar ukuran 3×4. Meski terkesan tidak terlalu luas, namun tidak ada salahnya mencoba menatanya sebaik mungkin.

Kamar tidur minimalis lebih mengedepankan aspek fungsional, modern, sederhana, dan terkesan masa kini. Merancang desain kamar tidur utama 3×4 sebetulnya tidak sulit.

Dengan catatan Anda bisa menatanya secara tepat dan fungsional. Desain kamar minimalis tidak membutuhkan banyak perabotan di dalamnya.

Hal ini bertujuan agar kamar utama lebih terkesan dinamis dan tidak pengap. Sealin cara penataan ternyata salah satu yang perlu Anda Perhatikan yaitu memperlihatkan aspek kenyamanan semua anggota keluarga.

Untuk itu, perhatikan penataan dekorasi yang tepat mulai dari pemilihan furniture hingga pemilihan warna cat dinding kamar.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Lesehan Ukuran 3×3 Lebih Lega dan Instagramable

Inspirasi Desain Kamar Tidur Utama 3×4

Menata kamar tidur dengan konsep minimalis tidak bisa dianggap enteng. Sebab ukuran kamar yang tidak terlalu luas akan membuat Anda berpikir lebih kreatif.

Sehingga mampu mendapatkan tampilan kamar tidur dengan suasana nyaman untuk beristirahat.

Menciptakan desain kamar tidur sempit agar lebih lega harus direncanakan secara matang.

Jangan sampai Anda salah mendesain yang justru mengakibatkan nuansa ruangan sempit dan penat.

Berikut ini ada beberapa inspirasi menarik yang bisa membantu Anda ciptakan suasana nyaman di kamar dengan ukuran 3×4.

Nuansa Industrial

Inspirasi desain kamar tidur utama 3×4 bisa dengan konsep industrial. Memiliki kamar dengan sentuhan artistik menjadi salah satu preferensi terbaik.

Termasuk diterapkan pada kamar utama ukuran 3×4. Anda bisa berikan sentuhan industrial pada bagian dinding. Sehingga mampu menciptakan kesan tampak apa adanya seolah-olah belum dilakukan pengecatan.

Sentuhan industri juga bisa Anda terapkan pada area sempit sekalipun. Desain kamar yang satu ini cukup diminati oleh kaum pria.

Tidak ada salahnya mencoba untuk mendapatkan ruangan nyaman dan fungsional.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Minimalis Ala Hotel, Tips Memiliki Ruangan Mewah

Menggunakan Furniture Gabungan

Desain kamar tidur utama 3×4 terkesan sempit, namun bukan berarti tidak nyaman. Anda bisa gunakan furniture gabungan untuk ruang penyimpanan.

Gabungkan beberapa furniture pada kamar minimalis dengan ruang terbatas. Misalnya Anda bisa gunakan bagian atas dan samping dinding sebagai rak buku dan lemari.

Selain itu, pilih juga ranjang tempat tidur yang fungsional sebagai tempat penyimpanan.

Karena kamar ukuran 3×4 sempit, sebaiknya Anda bisa memanfaatkan ruang vertikal. Pilih lemari berukuran tinggi termasuk rak buku jika memang membutuhkannya.

Gunakan Ranjang Tidur Tersembunyi

Membantu menciptakan kesan luas pada kamar sempit bisa dengan menggunakan furniture multifungsi. Jika tidak, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan ranjang tidur sembunyi.

Anda bisa menyembunyikannya di bawah meja atau mengarah pada bagian dinding. Jika hendak menggunakannya, Anda bisa menariknya dan ketika sudah tidak terpakai bisa menyembunyikannya kembali.

Selain praktis, dijamin kamar lebih lega. Tambahkan hiasan dinding seperti foto, lukisan ,atau sejenisnya untuk membuat tampilan kamar utama 3×4 semakin menarik.

Gunakan Dekorasi Cermin

Memberikan cermin berukuran besar di kamar sempit menjadi solusi yang tepat. Sebab cermin mampu memberikan ilusi ruangan lebih luas. Anda bisa menggunakan cermin berukuran besar dengan desain unik.

Dengan penataan yang tepat, sebuah cermin mampu membuat dekorasi kamar sempit terasa luas. Sebaiknya buat pencahayaan yang tepat untuk memaksimalkan kesan lebih menarik lagi.

Desain kamar tidur utama 3×4 terlihat lebih terang dengan menggunakan lampu gantung dan jendela berukuran besar. Suasana kamar akan terasa hangat dan nyaman.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Motif Kayu Memberikan Kesan Ruangan Lebih Hangat

Kamar Minimalis Bunk Bed

Bunk Bed adalah ranjang susun yang tepat, Anda dapat meletakkannya pada area kamar berukuran sempit. Dengan cara ini membantu menjaga ranjang tetap luas karena bagian bawah bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan lain.

Misalnya meletakkan sofa atau lemari dengan ukuran ramping. Lengkapi pencahayaan desain kamar tidur utama 3×4 untuk ciptakan kesan ruangan lebih lega. Ada banyak inspirasi menata kamar sempit untuk ciptakan kesan nyaman. (R10/HR-Online)