Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Tembok Dapur Minimalis, Ciptakan Ruangan yang Cantik!

Desain Tembok Dapur Minimalis, Ciptakan Ruangan yang Cantik!

Desain tembok dapur minimalis bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang suka dengan ruangan dapur berkonsep minimalis. Meskipun minimalis, dapur Anda bisa terlihat mewah dan nyaman jika menerapkan desain dinding yang sesuai.

Kehadiran dinding dapur dengan konsep minimalis ini juga bisa membuat ruangan dapur Anda menjadi lebih cantik dan rapi. Berbagai macam material dinding dapur bisa Anda pilih untuk mempercantik dapur Anda.

Anda bisa mencoba menggunakan dinding dapur dengan material keramik atau granit. Semua itu bisa membuat bagian dinding dapur Anda semakin terlihat estetik.

Baca Juga: Desain Dapur American Style Ciri Khas Klasik pada Bagian Furniturnya

Inspirasi Desain Tembok Dapur Minimalis

Keterbatasan lahan untuk membangun rumah hunian pastinya bisa berdampak pada ruangan rumah Anda, salah satunya dapur. Jika Anda tidak bisa menciptakan dapur yang luas, maka dapur dengan konsep minimalis adalah solusinya.

Dapur minimalis harus Anda buat sedemikian rupa untuk kenyamanan ruangan. Pastinya, ruangan dapur harus nyaman Anda gunakan untuk aktivitas memasak.

Salah satu yang penting untuk Anda perhatikan yaitu desain tembok dapur.

Jika Anda bingung menentukan desain tembok dapur minimalis yang tepat, maka Anda bisa mencoba menggunakan desain tembok berikut ini sebagai inspirasi untuk dapur Anda.

1. Dinding Dapur Motif Gaya Maroko

Desain dinding dapur gaya Maroko memang hadir dengan berbagai macam unsur warna dan motif. Kriteria yang kaya akan motif seperti ini tentu saja berasal dari pengaruh budaya Timur dan Barat.

Jika Anda mengadopsi kekayaan motif ini sebagai desain tembok dapur minimalis, maka akan tercipta aksen yang unik. Dapur Anda juga lebih terlihat cerah.

2. Tembok Dapur Keramik Putih

Keramik merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk material dinding dapur. Banyak warna keramik yang bisa Anda pilih untuk tembok dapur Anda, salah satunya keramik putih.

Desain dinding keramik putih ini mungkin sudah banyak yang menggunakannya. Sebab, menerapkan dinding keramik putih ini bisa membuat dapur minimalis Anda tampak lebih luas dan bersih.

Biasanya dinding keramik putih ini diterapkan pada ruangan dapur gaya Jepang.

Meskipun tampak sederhana, namun dapur minimalis Anda akan menjadi nyaman. Ruangan juga akan tampak semakin terang dan bersih.

Tembok bahan keramik juga lebih mudah dibersihkan. Terutama pada saat terkena cipratan minyak dari aktivitas memasak.

Baca Juga: Desain Dapur Tanpa Sekat Minimalis, Menyatu dengan Ruang Tamu

3. Desain Dinding Dapur Mozaik

Jika Anda bosan dengan warna dinding dapur yang polos, maka desain tembok dapur ini bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk ruangan dapur Anda.

Keramik dinding dapur dengan desain mozaik mempunyai bentuk dan kombinasi warna yang cukup unik. Sebab desain mozaik terbuat dari perpaduan beberapa warna.

Sudah banyak orang yang menggunakan desain ini untuk mempercantik tampilan dapurnya.

Jika ingin dapur yang tidak membosankan, maka Anda dapat memilih keramik dapur mozaik yang hadir dengan kombinasi warna yang cerah.

Selain tidak membosankan, desain tembok dapur ini juga bisa membuat dapur Anda tampak lebih cerah.

4. Desain Dinding Dapur Hexagonal

Jika ingin membuat dapur Anda tampak unik dan nyaman, maka cobalah menerapkan desain tembok dapur minimalis hexagonal.

Bentuk keramik yang minimalis hexagonal ini bisa menghadirkan kesan tersendiri untuk dapur minimalis terbaru.

Anda bisa mencoba memadukan gradasi warna keramik hexagonal abu-abu gelap dengan warna yang terang. Jika tidak, Anda juga bisa memadukannya dengan penggunaan keramik lantai untuk dapur minimalis Anda.

5. Tembok Dapur Bahan Marmer

Tidak semua dapur minimalis memiliki kesan yang sederhana. Nah, jika kamu suka dengan kemewahan, maka Anda bisa mendesain dapur minimalis Anda dengan menggunakan marmer.

Tembok dapur minimalis yang terbuat dari bahan marmer akan menjadikan dapur Anda tampak lebih mewah dan juga elegan.

Dinding dapur dengan bahan marmer ini akan memberikan tampilan yang sangat cantik dan elegan bagi dekorasi dapur Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: Desain Dapur Leter U Terbaik Menghadirkan Kesan Bersih dan Indah

6. Tembok Dapur Semen Ekspos

Tembok dapur dengan desain semen ekspos juga bisa mempercantik dapur Anda. Meski terkesan sederhana, namun desain dinding dapur ini bisa membuat dapur minimalis Anda tampak elegan dan nyaman digunakan.

Dengan menerapkan berbagai macam desain tembok dapur minimalis ini, dapur minimalis Anda tak lagi membosankan. Bahkan bisa menciptakan kesan yang lebih cantik dan nyaman. (R10/HR-Online)