Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDetik-detik Tenda Festival Kuliner Hari Jadi Cineam Tasikmalaya Roboh

Detik-detik Tenda Festival Kuliner Hari Jadi Cineam Tasikmalaya Roboh

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Tenda festival kuliner Hari Jadi Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat roboh.

Pantauan HR Online di lokasi, Sabtu (13/8/2022) robohnya tiga tenda tersebut karena hujan deras dan angin kencang.

Saat kejadian tersebut, sempat membuat warga yang ada di bawah tenda panik. Bahkan mereka berhamburan menyelamatkan diri, menuju ke tempat yang lebih aman.

Beruntung, meski 3 tenda terbalik namun tidak sampai menimpa warga. Selain itu juga tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka-luka.

Adapun dua tenda festival kuliner berukuran besar yang roboh tersebut, antara lain 2 tenda berisi UMKM. Sedangkan satunya lagi adalah tenda dari Bank Arta Sukapura.

Baca Juga: Pertama Kali, Perayaan Hari Jadi Cineam Tasikmalaya ke-182 Berlangsung Meriah

Selain itu, terlihat juga sejumlah lapak pedagang dadakan porak poranda akibat terjangan angin kencang.

Kini tenda festival kuliner dan tenda lainnya tersebut bisa kembali berdiri kokoh. Hal tersebut kesigapan panitia acara Hari Jadi Kecamatan Cineam yang ke-182.

Terlihat juga sejumlah pedagang berusaha memperbaiki tendanya yang roboh. Meski beberapa dagangan yang dipajangkan harus basah terkena air hujan.

“Hujan disertai angin kencang membuat tenda roboh. Tapi tenda saya tidak apa-apa sih. Hanya saja beberapa dagangan basah terkena air hujan,” kata Yani, salah seorang pedagang di lokasi Hari Jadi Kecamatan Cineam, Sabtu (13/8/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi Kecamatan Cineam, Wawan mengatakan, sebelumnya pihak panitia sudah menyiapkan dari awal jika ada kejadian tersebut.

Sehingga, tenda festival kuliner dan lainnya roboh, maka panitia sudah sigap memperbaikinya.

“Tenda yang roboh itu karena tertiup angin kencang. Sehingga tenda tersebut gak kuat menahan beban. Alhamdulillah tidak ada korban yang terluka,” ujarnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)