Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita BanjarDuh, Perempuan di Kota Banjar Diduga Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Duh, Perempuan di Kota Banjar Diduga Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang perempuan berinisial NSJ (16), berhasil diselamatkan oleh warga di pinggir sungai Citanduy, tepatnya di bawah jembatan gantung, lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar.

Diduga perempuan di bawah umur tersebut akan melakukan percobaan bunuh diri, namun berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait hal itu sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kita mendapat laporan dari warga bahwa ada seorang perempuan tang terjun dari jembatan gantung yang arah ke SMKN 2 Banjar, setelah di cek ke lokasi ternyata sudah berhasil diselamatkan oleh warga,” kata Kusnadi, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Pria di Kota Banjar Diduga Setubuhi Anak Tirinya yang Berkebutuhan Khusus

Ia menjelaskan, setelah digali informasi dari yang bersangkutan, ternyata ia sedang memiliki masalah dengan keluarganya.

“Dari pengakuan dia memiliki ibu asli orang Timor Leste dan katanya ada paman di daerah Banjarkolot atau tepatnya di komplek Sari Indah. Kita cari tahu lagi ternyata dia memiliki masalah dengan keluarganya dan memang akan melakukan percobaan bunuh diri,” jelasnya.

Menurutnya, perempuan tersebut bisa sampai ke lokasi karena dibonceng oleh salah seorang teman pria. Namun pada saat di lokasi ia meminta berhenti dan turun dari motor.

“Sampai ke sana karena tadi naik motor dibonceng dengan temannya dan minta turun ternyata malah loncat. Kemudian temannya itu meminta tolong kepada warga,” papar Kusnadi.

Kondisinya, lanjut Kusnadi, perempuan asal Banjar itu memiliki pandangan kosong dan diduga mengalami depresi akibat masalah yang dihadapinya.

“Kondisinya seperti orang depresi kemudian pandangannya juga kosong,” tambahnya.

Selanjutnya, karena NSJ tinggal di tempat kos-kosan di Jalan R. Dewi Sartika, akhirnya petugas BPBD Kota Banjar dan Babinsa Kelurahan Banjar langsung mengantarkannya.

“Karena tinggal di kosan wilayah Banjar, jadi kita langsung antarkan perempuan itu, dan memberikan nasihat supaya tidak melakukan percobaan bunuh diri lagi dan ini seharusnya dalam pemantauan khawatir melakukan tindakan serupa,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)