Selasa, November 29, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Suggested Post Instagram Jadi Kontroversi Sebelum Dirilis

Fitur Suggested Post Instagram Jadi Kontroversi Sebelum Dirilis

Fitur suggested post Instagram muncul baru-baru ini. Lantas apa peran dari fitur tersebut? pengguna aplikasi Instagram di dunia tentu banyak sekali.

Apalagi mengingat Instagram adalah platform yang cukup populer dengan berbagai fitur terbaiknya. Seperti fitur yang baru saja muncul di media sosial yang namanya suggested post.

Fitur ini menyarankan unggahan dari akun yang tidak pernah diikuti pengguna. Seperti yang telah Julian Guttman katakan, selaku Head of Product Instagram Home.

Ia mengatakan jika fitur suggested post Instagram ini berbeda dengan explore. Konten Instagram yang ada di explore berkaitan erat dengan akun yang telah diikuti.

Beda halnya dengan suggested post Instagram yang tidak ada kesamaan sama sekali. Postingan tersebut berbeda dengan yang muncul pada fitur explore. Postingan tersebut akan berkaitan dengan konten yang orang ikuti.

Sedangkan explore sendiri memiliki tujuan untuk mengarahkan orang pada konten terdekat. Agar lebih jelas tidak ada salahnya Anda simak penjelasan akan fitur Instagram yang satu ini.

Baca Juga: Cara Mengetahui Tidak Follow Back Instagram, Ikuti Metodenya

Kehadiran Fitur Suggested Post Instagram

Banyak sekali pengguna Instagram yang terkejut dengan hadirnya fitur baru yang belum lama ini muncul. Instagram memperluas ketertarikan penggunanya dengan meluncurnya suggested post.

Dengan adanya fitur tersebut postingan akun orang lain yang tidak Anda ikuti akan muncul.

Keberadaannya akan muncul setelah mencapai akhir feed dan memberi pilihan untuk terus menggulir berdasarkan apa yang telah direkomendasikan.

Sampai saat ini fitur tersebut mendapatkan ketentuan dari preferensi pengguna dan orang yang telah mereka ikuti. Postingan tersebut berbeda dengan postingan yang muncul di explore.

Dalam postingan Anda hanya akan melihat iklan postingan disarankan. Selain itu, termasuk foto dan video pada postingan ke grid yang muncul saat itu.

Dengan adanya hal ini menandakan Anda tidak bisa melihat konten IGTV, akibat pembaruan yang tidak terancang untuk membuat seseorang terpaku dengan perangkat yang mereka gunakan.

Justru hal ini akan membantu pengguna lebih mudah melihat banyak post Instagram setiap harinya.

Adanya fitur suggested post Instagram ini juga memberikan ruang yang lebih banyak pada iklan. Sehingga kemungkinan perusahaan akan lebih mudah mendapatkan keuntungan.

Baca Juga: Cara Membuat Timer di Kamera Instagram Story dan Reels

Penambahan Suggested Post yang Kontroversi

Meski masih dalam proses tahap uji, namun kenyataannya fitur baru Instagram ini menjadi kontroversi.

Ada beberapa media teknologi global dan pengamat teknologi yang membahas tentang suggested post Instagram.

Hal ini karena adanya fitur tersebut akan muncul dan bercampur dengan postingan dari akun pengguna ikuti.

Baca Juga: Cara Membuat Ikon Highlight Instagram yang Keren dan Unik

Pengguna pun akan kesulitan saat melihat postingan terbaru dari akun yang pengguna ikuti.

Padahal fitur suggested post Instagram ini hanyalah algoritma tambahan untuk merekomendasikan postingan akun lain yang pengguna ikuti. Hal ini bertujuan agar pengguna tertarik untuk membuka aplikasi Instagram. (R10/HR-Online)