Minggu, November 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Undo Delete WhatsApp Edit Pesan Setelah Terkirim

Fitur Undo Delete WhatsApp Edit Pesan Setelah Terkirim

Fitur undo delete WhatsApp hadirkan tombol untuk kembalikan pesan yang terhapus. Fitur ini bisa pengguna Android maupun iOS manfaatkan.

Sebagai pengguna WhatsApp atau WA sudah pasti pernah melakukan penghapusan pesan tanpa sengaja. Dengan adanya fitur baru WhatsApp membantu mengatasi masalah tersebut.

WhatsApp menjadi salah satu platform media kirim pesan melalui berbagai perangkat. Karena kemudahan yang diberikan, berbagai kalangan memilih menggunakan aplikasi tersebut.

Selain Fitur undo delete WhatsApp, sebenarnya masih banyak fitur lainnya. Adanya fitur terbaru dari WhatsApp ini dipercaya mampu membantu mereka yang salah menghapus pesan.

Misalnya Mereka yang menghapus pesan salah kirim di grup, namun justru memilih opsi hapus pesan untuk saya.

Karena kesalahan inilah orang lain masih tetap bisa melihatnya. Dengan menggunakan fitur ini masalah tersebut teratasi.

Baca Juga: Fitur Sembunyikan Status Online WhatsApp Sedang Diuji

Fitur Undo Delete WhatsApp Siap Rilis

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi kirim pesan paling populer dengan berbagai fitur lengkapnya. WhatsApp hadir dengan fitur hapus pesan yang telah dikirim ke pengguna lainnya.

Namun ada kabar baik, jika aplikasi ini telah mengembangkan fitur tersebut. WhatsApp hadir dengan fitur undo delete. Menjadi fitur dengan fungsi sebaliknya.

Fitur ini muncul untuk mengembalikan pesan yang terhapus. WABetaInfo menjadi penemu fitur baru tersebut mengatakan jika tombol undo akan berfungsi bagi mereka yang menghapus pesan lewat opsi delete for me.

Dengan catatan jika pesan tersebut sengaja terhapus untuk pengirim saja, sedangkan orang lain masih tetap bisa membacanya. Saat pengguna tidak sengaja menghapus pesan tersebut maka WA akan menampilkan layar pop-up.

Baca Juga: Fitur Transfer Chat WhatsApp Siap Rilis di Perangkat Samsung Terbaru

Cara Kerja Fitur Undo Delete

Mengingat fungsinya yang cukup penting, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui cara kerjanya. Fitur undo delete WhatsApp ini hampir mirip dengan Telegram.

Hanya saja pengguna dapat memanfaatkannya beberapa menit atau detik saja untuk memilihnya. Sebenarnya selain adanya fitur tersebut WhatsApp juga memiliki fitur tombol edit.

Fitur tersebut berfungsi untuk membantu pengguna saat edit pesan yang sudah terkirim. Fitur tersebut berlaku untuk platform Android, iOS, dan versi desktop lainnya.

Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak 5 tahun lalu. Namun fitur hapus pesan ini sudah mulai perencanaannya seiring kebutuhan penggunanya.

Meski sudah 5 tahun, namun fitur undo delete baru bisa terungkap saat ini. Fitur tersebut mampu berfungsi bagi pengguna WhatsApp ketika berada pada situasi edit salah.

Kesalahan ketik ketika hendak mengirim pesan WA memang sudah sering terjadi. Alasan inilah banyak fitur baru yang ada pada WhatsApp.

Baca Juga: Fitur Archive Whatsapp, Solusi Tolak Pesan Tanpa Blokir Kontak!

Tanpa harus menghapus dan mengirim ulang fitur edit tidak akan membingungkan penggunanya.

Menariknya lagi, selain fitur undo delete WhatsApp dan edit, kini juga tersedia fitur untuk mengirim reaksi pesan. Hal tersebut memberikan kemungkinan sebuah grup dapat menampung hingga 512 orang anggota. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar