Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruFitur Wuling Victory 2022, Spesifikasi dan Harga

Fitur Wuling Victory 2022, Spesifikasi dan Harga

Fitur Wuling Victory 2022 hadir lebih canggih untuk menunjang keselamatan penggunanya dalam berkendara. Produsen otomotif asal China ini meluncurkan New Wuling Victory akhir Februari 2022. Wuling pun menyematkan fitur dan spesifikasi unggulan pada produk mobil terbarunya.

New Wuling Victory 2022 tipe premium dijual seharga 115.800 yuan (Rp 263 juta) untuk tipe premium. Sedangkan, tipe Flagship harganya 125.800 yuan atau setara dengan Rp 292 juta.

Mobil brand asal China ini akan dipasarkan di sejumlah negara, termasuk Indonesia dan negara-negara Eropa. Meski begitu, belum ada informasi lagi mengenai kapan New Wuling Victory ini akan mengaspal di Indonesia.

Merangkum dari berbagai sumber, mobil MPV besutan Wuling yang satu ini diklaim bakal jadi saingan Innova dari Toyota.

Namun, Wuling Victory terbaru dengan kapasitas tempat duduk untuk enam orang tetap punya kesan elegan bagi penumpang.

Terdapat dua tempat duduk pada bagian kabin depan, dua tempat duduk pada bagian tengah. Serta dua tempat duduk bagian belakang yang dapat dilipat.

Kemudian, Wuling Victory 2022 ini memiliki desain ruang kaki pada baris pertama dan kedua yang cukup lega dengan jarak sliding 22 inch.

Baca Juga : New Wuling Victory 2022 Siap Jadi Pesaing Tangguh Toyota Kijang

Untuk mengetahui fitur dan spesifikasi yang lebih lengkap, langsung saja simak ulasan berikut ini;

Kenali Fitur Wuling Victory 2022 Berikut Spesifikasinya

Fitur

New Wuling Victory 2022 memiliki fitur lengkap dua jenis cruise control, yakni Adaptive Cruise Control dan Fixed Speed.

Fitur Adaptive Cruise Control ini lebih canggih lantaran menggunakan sensor untuk pengereman otomatis atau adaptif.

Sedangkan, fitur Fixed Speed Cruise Control fungsinya menjaga laju kecepatan saat berkendara pada angka yang telah anda atur. Dengan begitu maka pengemudi tak perlu lagi menahan pedal gas.

Guna menunjang keselamatan pengemudi saat berkendara, mobil Wuling Victory 2022 dengan enam pintu ini juga sudah memiliki fitur stability control. Serta punya enam airbag.

Baca Juga : Wuling Jia Chen Jadi Mobil Keluarga Terbaru, Desainnya Mirip Cortez!

Filter Udara PM.25

Fitur Wuling Victory 2022 lainnya yang tersedia untuk kenyamanan penumpangnya adalah filter udara PM.25 dan generator ion negatif.

Adapun fungsi dari fitur ini yaitu sebagai penghalang bakteri, virus, dan debu sehingga kualitas udara dalam kabin tetap sehat.

Selanjutnya, identitas mobil Wuling Victory dapat terlihat dari logo Wuling. Posisinya berada pada bagian depan.

Logo Wuling Victory 2022 menghiasi grille bagian tengah berwarna perak, lengkap dengan perpaduan lampu LED pada bagian sisi samping. Ini memperlihatkan kesan kalau wajah mobil tersebut merangkum ketangguhannya.

Spesifikasi

Selain dari fitur Wuling Victory 2022, untuk spesifikasi mobil ini terlihat mempertahankan tampilan serupa dengan tipe mobil Wuling tahun sebelumnya. Mulai dari bagian luar hingga dalam kabin.

Baca Juga : Wuling Air ev Bawa Konsep Modern yang Ramah Lingkungan!

Kemudian, untuk desain interior terdapat perubahan kecil, seperti adanya penambahan warna hitam dan merah baru. Kedua warna tersebut sebagai pilihan untuk desain interiornya.

Perbedaan fitur Wuling Victory sebelumnya yaitu 5L turbocharged yang terbilang eksklusif di kelasnya. Selain itu, mobil Wuling terbaru ini mempunyai torsi 214 dan daya mesin 147 hp.

Kecepatan maksimum dari mobil ini mampu mencapai 170 km per jam. Jadi bukan cuma cepat, namun konsumsi BBM Wuling Victory ini pun cukup irit.

Mesin Turbo Charged 1.5 L

Dengan mesin turbo charged 1.5 L, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 15,8 km untuk setiap 1 liter bahan bakar.

Baca Juga : Wuling Victory Siap Mengaspal, Calon Pesaing Kijang Innova

Sedangkan, tangki bahan bakarnya berkapasitas 56 liter. Jika tangki terisi penuh, Wuling Victory 2022 mampu menempuh jarak sampai 884,8 km.

Suspensi

Ulasan fitur Wuling Victory 2022 dan spesifikasi lainnya yaitu bagian kaki-kaki, yang mana pada bagian depan mobil ini sudah menggunakan suspensi MacPherson. Sedang pada kaki-kaki bagian belakangnya menggunakan suspensi Torsion beam.

Beralih ke material roda yang menggunakan aluminum alloy dengan ban berdimensi 225/55 R18. Selain itu, Wuling Victory 2022 juga mengusung sistem penggerak Front Wheel Drive (FWD).

Kemudian, untuk transmisinya terdapat dua pilihan, yaitu transmisi otomatis CVT 8 percepatan serta transmisi manual dengan 6 percepatan.

Demikianlah ulasan mengenai harga, spesifikasi dan fitur Wuling Victory 2022. Mobil ini hadir lebih canggih untuk menunjang keselamatan bagi penggunanya saat berkendara. (R3/HR-Online/Editor-Eva)