Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Membangun Kota Paling Seru di Platform PC dan Laptop

Game Membangun Kota Paling Seru di Platform PC dan Laptop

Game membangun kota akan lebih seru jika kamu mainkan melalui perangkat laptop atau PC. Hal tersebut karena kedua perangkat itu memiliki layar yang lebih luas.

Salah satu game pembangunan wilayah kota yang paling legenda adalah SimCity. Bahkan sepertinya hampir semua gamer mengetahui game satu itu.

Seiring berkembangna zaman dan teknologi, kini semakin banak developer yang memproduksi game city building atau pembangunan kota yang juga tidak kalah seru di SimCity.

Baca Juga: Game PC Highly Compressed Dibawah 300 MB, Apa Saja?

Daftar Game Membangun Kota di PC dan Laptop

Ingin bermain game di laptop atau PC tapi sedang ingin bersantai saja? Jika iya, coba mainkan game simulasi membuat kota.

Game dengan tema pembangunan wilayah ini sangat seru. Meski santai, tapi kamu akan sangat tertantang untuk memainkannya agar bisa membuat kota semenarik mungkin.

Nah, berikut ini daftar permainan pembangunan kota yang bisa kamu mainkan di laptop atau PC saat sedang bosan.

Aven Colony

Hal menarik dari game pertama ini adalah kota yang tidak ada di Bumi. Sebagai pemain, kamu harus berpartisipasi dalam pembangunan kota baru di sebuah planet alien yang jaraknya sangat jauh dari planet ini.

Tugas kamu adalah mengawasi pekerjaan konstruksi, sumber daya, dan juga orang-orang di dalam koloni. Kamu bisa membangun berbagai bangunan seperti pemukiman, lift luar angkasa, hingga gedung pencakar langit.

Baca Juga: Game Indie PC Ringan yang Cocok Dimainkan di Laptop Jadulmu!

Surviving Mars

Sesuai dengan namanya, game selanjutnya ini akan membawamu dalam pembangunan kota di planet Mars. Surviving Mars memperlihatkan latar planet Mars yang sangat khas.

Ketika manusia sudah bisa tinggal di planet Mars, maka mereka harus membuat peradaban baru. Kamu harus membangun kota dan bertanggung jawab atas semua sumber daya.

Agar bisa bertahan hidup, kamu harus memperhatikan air, makanan, dan oksigen di tempat tinggal.

Anno 1800

Kalau kedua game sebelumnya mengambil latar luar angkasa, berbeda dengan Anno 1800. Game membangun kota satu ini mengambil layar abad ke-19 atau saat Era Industri tengah memuncak.

Anno 1800 menawarkan genre city building yang sangat menarik dengan unsur strategi. Game ini juga memiliki fitur cetak biru atau rancangan desain yang akan membantu pemainnya saat akan mulai membangun kota.

Baca Juga: Game dengan Kapasitas Terbesar di Platfrom PC, Kualitasnya Juara!

Cities: Skylines

Selanjutnya ada Cities: Skylines yang merupakan permainan simulasi pembangunan kota dengan gameplay cukup kompleks namun juga menantang.

Layaknya seorang walikota atau gubernur, kamu harus bisa merencanakan pembangunan sebuah kota dengan memperhatikan unsur-unsur secara detail.

Di dalam Cities: Skylines kamu bisa mengatur berbagai aspek seperti perpajakan, transportasi, zonasi distrik, dan masih banyak lagi.

Jika ingin keberlangsungan kota berada di tahap sehat dan nyaman, maka kamu harus mampu mengelola anggaran keuangan, kebutuhan pekerjaan, kesehatan, hingga tingkat polusi.

Kamu bisa memainkan game membangun kota tersebut melalui platform PC dan laptop dengan lebih mudah. Pastikan juga untuk menyesuaikan spesifikasi perangkat dengan game agar permainan tetap lancar. (R10/HR-Online)