Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruGame MMORPG Buatan Indonesia yang Tidak Kalah Keren!

Game MMORPG Buatan Indonesia yang Tidak Kalah Keren!

Game MMORPG buatan Indonesia juga tidak kalah bagus. Bahkan game MMORPG dari Indonesia tersebut ada yang sudah mendunia. Sebagai warga negara yang baik tentu saja kita juga harus mendukung game MMORPG lokal tersebut.

Industri game tanah air memang sudah semakin maju. Kini sudah banyak bermunculan berbagai developer lokal yang terus menghadirkan game-game berkualitas.

Banyak dari mereka yang juga menghadirkan game bergenre RPG maupun MMORPG yang saat ini tengah populer. Beberapa dari game buatan lokal tersebut bahkan sudah mampu bersaing dengan game-game dari luar negeri.

Baca Juga: Game MMORPG Penghasil Uang Android Seru, Buktikan Sendiri!

Game MMORPG Buatan Indonesia yang Wajib Dimainkan

MMORPG dan juga RPG menjadi salah satu genre game favorit saat ini. Di dalam game ini kamu bisa merasakan menjadi tokoh utama.

Melihat peminatnya yang banyak, tidak heran jika banyak developer game, baik itu kecil atau besar, akhirnya membuat genre ini. Tidak jarang juga mereka mengkombinasikannya dengan genre lain agar semakin menarik.

Kebanyakan developer game jenis ini memang berasal dari luar negeri, tapi bukan berarti tidak ada dari Indonesia. Nyatanya beberapa developer lokal sukses mengembangkan game genre MMORPG yang tidak kalah keren.

Inilah beberapa judul game yang berasal dari developer lokal.

Baca Juga: Game MMORPG ArcheWorld Menggabungkan Teknologi Blockchain, Cek!

Legrand Legacy

Game pertama ini berasal dari developer bernama Tinker Gamer yang ada di Bandung, Jawa Barat. Legrand Legacy merupakan jenis JRPG yang grafiknya mirip dengan anime Jepang.

Visual yang Legrand Legacy miliki mampu memperlihatkan karakter mereka yang memang cukup baik. Gameplay Legrand Legacy pun tidak kalah menarik dari game-game RPG buatan Jepang.

Nusakana

Developer lokal bernama Studio Namaapa berhasil menarik perhatikan gamers Indonesia karena berhasil merilis sebuah game RPG di Steam. Game yang bertajuk Nusakana ini berjenis open-world.

Map di dalam dunia game MMORPG buatan Indonesia ini cukup luas untuk kamu jelajahi. Nusakana memberikan kebebasan dalam menjalankan mimpi untuk para pemainnya.

Menariknya, game ini bahkan memiliki total 40 ending yang sangat berbeda yang akan menyesuaikan dengan pilihan kamu saat bermain.

Baca Juga: Game MMORPG New World Rilis Versi Open Beta

Epic Conquest

Kalau game RPG buatan Indonesia ini sangat menarik dan unik. Epic Conquest merupakan game yang dikembangkan oleh tim kecil, terdiri dari 2 orang saja.

Berbagai fitur yang menarik hadir di dalam game ini. Cerita fantasi juga tidak kalah menarik dengan adanya akhir hack & slash, skill dan juga ciri khas setiap karakternya yang unik.

Epic Conquest menjadi salah satu game buatan Indonesia yang sangat mendunia. Game ini bahkan sudah mencapai lebih dari 5 juta unduhan dengan rating sempurna di Play Store.

Game-game lokal tersebut tidak kalah menarik untuk dimainkan dari segi kualitas visual, jalan cerita, bahkan hingga gameplaynya. Memainkan game MMORPG buatan Indonesia bisa membantu developer lokal bersaing di kancah internasional. (R10/HR-Online)