Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruGamis Viscose Kombinasi Identik dengan Karakteristik Istimewa

Gamis Viscose Kombinasi Identik dengan Karakteristik Istimewa

Gamis viscose kombinasi memiliki karakteristik unik dan menarik. Sama seperti bahan lainnya viscose juga memiliki keunggulan.

Sebagai seorang wanita tentu memilih busana tidak bisa sembarangan. Selain dari modelnya, bahan pembuatannya pun juga perlu Anda perhatikan.

Gamis memiliki desain panjang dan longgar. Untuk itu, pastikan Anda dapat memilih secara tepat. Pastikan tingkat kenyamanan yang baik agar tidak mengganggu aktivitas.

Dalam dunia industri, tekstil banyak digunakan untuk pembuatan gamis. Anda pun bisa menemukan gamis viscose kombinasi yang memiliki tampilan unik dan menarik.

Viscose biasa dikenal dengan rayon. Bahan gamis viscose juga terbuat dari serat alami yang sudah ada sejak akhir abad ke-19.

Bahan ini terbuat dari kain semi sintetis dari pulp kayu yang digunakan sebagai pengganti sutra. Karena terbuat dari bahan berkualitas gamis viscose memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Gamis Layer Sifon untuk Wanita Gemuk, Pilih Model yang Tepat

Karakteristik Gamis Viscose Kombinasi

Gamis identik dengan busana muslim syar’i yang hampir semua wanita muslimah miliki. Desainnya yang besar dan panjang membuat cara mengenakannya jauh lebih praktis.

Banyaknya kebutuhan gamis kini juga hadir dengan berbagai bahan pembuatan. Salah satunya kain viscose.

Viscose adalah bahan berkualitas yang ringan dengan hasil akhir berkilau dengan teksturnya yang lembut.

Bahan ini sebenarnya relatif murah, namun kualitasnya tidak murahan. Dapatkan kesan mewah dan berkelas dengan mengenakan gamis viscose kombinasi.

Menariknya lagi, bahan kain yang satu ini juga dapat Anda kombinasikan dan mudah menyatu bersama serat lain. Misalnya spandeks, katun, dan polyester.

Adapun beberapa karakteristik dari bahan viscose antara lain:

Baca Juga: Gamis Duyung Renda Kualitas Terbaik dengan Beragam Desain

Tidak Mudah Pudar

Karakteristik yang dapat Anda lihat dari gamis viscose yaitu bahannya tidak mudah pudar. Kain ini mampu menahan pewarna tanpa memudar.

Meski sudah Anda gunakan dalam jangka waktu lama dan pencucian sering, tetap membuat gamis viscose terlihat seperti baru. Hal ini karena warnanya tidak memudar.

Lembut

Karakteristik gamis viscose kombinasi yaitu teksturnya lembut. Bahan viscose terbuat dari serat seperti sutra. Sehingga terasa lembut seperti kapas.

Meski demikian, kain ini juga tidak elastis yang mampu mempertahankan bentuk gamis itu sendiri.

Baca Juga: Gamis untuk Hangout Pastikan Desain Menarik dan Nyaman

Ringan dan Menyerap

Viscose menjadi bahan gamis kombinasi anti gerah. Hal ini karena viscose mampu menyerap keringat dan air dengan baik.

Rayon viscose tidak memerangkap panas yang akan membuat pemakainya terasa panas.

Karena alasan inilah mengapa viscose menjadi salah satu bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan gamis. Tujuannya agar penggunanya tidak akan merasa gerah dan kepanasan.

Meski bahannya ringan, namun tidak akan menempel pada tubuh. Sehingga cocok untuk ciptakan kesan hangat dan anggun saat mengenakan gamis viscose kombinasi. Anda bisa memilih model yang tepat untuk setiap penampilan. (R10/HR-Online)