Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita CiamisGanggu Warga, Seekor Kukang Diamankan Petugas Damkar Banjarsari Ciamis

Ganggu Warga, Seekor Kukang Diamankan Petugas Damkar Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Seekor kukang diamankan petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari. Petugas Damkar mengamankan seekor kukang karena masuk ke dalam rumah dan mengganggu warga Desa Bangunsari, Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Tadi malam kami mendapat laporan adanya seekor kukang yang masuk ke dalam rumah warga Dusun Mulyasari, RT 05, RW 08, Desa Bangunsari,” kata Dikri, petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Senin (08/08/2022).

Kukang masuk ke dalam rumah milik Sarmin, sehingga penghuni rumah ketakutan. Saat petugas hendak menangkapnya, kukang itu kabur dan naik ke atas pohon jambu. Akhirnya pemilik rumah meminta bantuan petugas Damkar.

Baca Juga : Cincin di Jari Susah Dilepas, Warga datangi Damkar Ciamis Pos WMK Banjarsari

Untuk menangkap kukang, ia harus bekerja keras lantaran posisi hewan tersebut berada di puncak pohon jambu yang tinggi.

“Saat melakukan evakuasi ini kami selalu berhati-hati. Mengingat hewan kukang ini kan salah satu hewan yang dilindungi. Makanya penangkapannya pun kita lakukan sangat hati-hati agar tidak menyakiti si kukang ini. Sehingga penangkapannya pun membutuhkan waktu yang lumayan lama,” terangnya.

Setelah pihaknya berhasil melakukan penangkapan, kukang tersebut langsung ia amankan ke Pos WMK Damkar Banjarsari. “Untuk observasi nanti kita akan serahkan ke BKSDA Ciamis,” pungkasnya. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)