Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda Cliq 110 Dibanderol Rp 8 Jutaan, Bagaimana Kualitasnya?

Honda Cliq 110 Dibanderol Rp 8 Jutaan, Bagaimana Kualitasnya?

Honda Cliq 110 merupakan skutik matic terbaru yang akan membuat showroom motor bekas gulung tikar. Bagaimana tidak, skutik milik Honda ini memiliki harga yang sangat murah.

Saat ini kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor memang semakin besar. Selain itu, motor dengan mesin matic kini menjadi andalan sebagian besar konsumen.

Untuk bisa memenuhi keinginan para konsumen, maka Honda menghadirkan sebuah skutik matic terbaru yang berkualitas dengan harga ramah di kantong.

Baca Juga: Honda ADV 160 2022 Rilis dalam Hitungan Hari, Ini Bocoran Tampilannya!

Harganya Murah, Bagaimana Kualitas Honda Cliq 110?

Pabrikan asal Jepang, Honda kembali menghebohkan jagat otomotif dengan produk baru mereka. Bukan karena spesifikasinya yang mencengangkan, motor baru Honda ini heboh karena harganya yang sangat murah.

Motor dengan nama Cliq 110 ini memiliki harga yang setara dengan produk bekas, yaitu mulai dari RP 8 jutaan saja.

Meski harganya murah, tetapi tentu saja Honda tidak main-main soal kualitas. Motor matic ini bisa menjadi pilihan para pengendara karena menawarkan kepraktisan yang tinggi.

Dari segi tampilannya, Cliq 110 memiliki dek tengah yang rata sehingga muat untuk menyimpang barang ketika bagasi jok penuh.

Ibarat sudah paham akan kebutuhan pasar, Honda memberikan Cliq 110 desain yang sporty namun juga fungsional sehingga nyaman untuk berkendara setiap hari.

Bobot motor yang hanya 102 kg, membuat motor ini sangat ringan.

Nuansa sport pada motor semakin kuat dengan kehadiran beberapa lekukan tajam yang terpatri kuat pada bodi motor.

Agar lebih atraktif, Honda melengkapi desain motor Cliq 110 dengan berbagai macam warna sehingga sukses menarik perhatian.

Baca Juga: Honda Tapas 100, Motor Gaya Retro Sepupu Scoopy Harga Rp 17 Jutaan

Spesifikasi Mesin Cliq 110

Pada bagian dapur pacunya, Honda Cliq 110 menggendong mesin Honda Eko, diklaim memiliki tenaga 8 dk di 7.000 RPM dan 89,4 Nm torsi yakni pada 5.500 RPM.

Meski bentuknya yang ramping, tetapi motor matic terbaru Honda ini membawa kapasitas tangki yang cukup standar, yaitu berukuran 3,5 liter.

Fitur Menarik pada Motor

Meski harganya sangat murah, tetapi Honda tetap memberikan Cliq berbagai fitur yang berguna untuk mendukung kenyamanan pengguna selama berkendara.

Honda Cliq masih menganut komponen standar seperti white foot, boar, dan juga stored. Selain itu jok dari Cliq 110 juga lebih lebar.

Honda Combi Brake System yang sudah menjadi karakter utama dari motor matic Honda saat ini juga hadir pada Cliq 110.

Hal itu karena pemakaian rem seperti 33 mm brake drum menjadi hal yang cukup sulit untuk memastikan keselamatan selama berkendara, terutama saat melintasi kemacetan.

Dengan berbagai fitur yang Honda sematkan, itu membuktikan bahwa motor matic berharga murah satu ini sangat layak untuk menjadi pilihan kendaraan Anda.

Baca Juga: Honda NS125LA 2022 Gunakan Sistem Pre Order di China

Sayangnya motor matic Honda Cliq 110 baru hanya hadir di pasar India saja. Sepertinya para penggemar Indonesia harus sedikit lebih bersabar untuk mendapatkan motor ini.

Karena masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai apakah Cliq 110 akan masuk pasar global atau tidak. (R10/HR-Online)