Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHonda Metropolitan 2022 Bergaya Eropa, Skutik Irit Bahan Bakar!

Honda Metropolitan 2022 Bergaya Eropa, Skutik Irit Bahan Bakar!

Honda Metropolitan 2022 adalah rilisan honda berikutnya. Di tahun 2022 ini sepertinya pabrikan Jepang tersebut semakin aktif dalam meramaikan pasar otomotif.

Tercatat sepanjang 2022 ini mereka sudah mengeluarkan beberapa produk terbaru. Seperti saat ini, mereka lagi-lagi merilis skuter matic terbaru.

Menariknya, skuter yang memiliki nama unit Honda Metropolitan ini digadang-gadang akan menjadi penantang terberat dari Yamaha Fazzio yang memang tengah populer dalam beberapa bulan terakhir.

Apa saja keunggulan yang Honda Metropolitan tawarkan kali ini?

Baca Juga: Honda Activa Premium Edition Jadi Beat Eksklusif yang Keren Abis

Motor Retro Klasik Imut Honda Metropolitan 2022

Pabrikan asal Jepang, Honda kembali kedapatan merilis skuter matic terbaru mereka. Skutik dengan nama Honda Metropolitan tersebut membawa tampilan klasik.

Skuter yang Honda jamin berbahan bakar irit ini membawa desain khas Eropa. Hal itu sebenarnya tidak mengherankan karena Honda Metropolitan akan mengincar pasar Amerika.

Dengan begitu, Honda Metropolitan menjadi pilihan yang tepat untuk pasar Amerika yang ingin tampil dengan balutan gaya Eropa dan fitur praktis.

Motor ini tampak imut dengan dimensinya yang mungil dan membulat. Velg yang berukuran 10 inci dan ban dengan ukuran 80/100 di kedua sisinya menjadikan motor ini terlihat sangat mungil.

Baca Juga: Honda RX 2022 Akan Rilis Akhir Tahun dan Gantikan Vario 125?

Mesin Honda Metropolitan

Jika melihat penampakan Honda Metropolitan yang mungil nan imut pasti akan terkejut jika mengetahui kapasitas mesinnya.

Pasalnya, skutik minimalis ini ternyata membawa mesin dengan performa yang cukup luar biasa. Sebelumnya, Honda Metropolitan memang memiliki kapasitas mesin yang berada di bawah kerasnya Scoopy dan Fazzio.

Namun begitu, mesin yang skuter matic ini bawa cukup mengesankan dengan kapasitas 50 cc. Mesin tersebut sudah menggunakan pengabut bahan bakar injeksi PGM FI.

Power yang motor Honda Metropolitan 2022 hasilkan mencapai 4,2 dk dengan torsi maksimalnya 4,5 Nm. Dengan begitu, sudah jelas bahwa motor terbaru Honda ini cocok untuk kebutuhan di dalam kota tanpa kebut-kebutan.

Selain mesin yang masih berada di bawah Scoopy, beberapa aspek motor ini juga masih standar. Misalnya seperti pengereman yang masih menggunakan tromol depan dan belakang serta belum adanya USB Power Outlet.

Baca Juga: Motor Listrik Honda Prinz Hadir di Vietnam, Mulai Rp 12 Jutaan!

Konsumsi Bahan Bakar yang Lebih Irit

Produk Honda memang selalu terkenal irit bahan bakar. Hal itu juga berlaku untuk Honda Metropolitan.

Bahkan Honda juga mengklaim bahwa skutik Metropolitan 2022 akan lebih irit bahan bakar daripada Scoopy. Hal itu sangat masuk akal karena kapasitas mesinnya memang lebih kecil.

Honda membeberkan bahwa Metropolitan 2022 ini mampu menempuh jarak hingga sejauh 49,74 km/liter. Hal itu membuat Honda Metropolitan sangat irit bahan bakar bensin.

Motor Honda Metropolitan akan mengincar pasar Amerika. Dengan gaya Eropa klasiknya, maka diharapkan Honda Metropolitan mampu menarik perhatian.

Untuk ukuran pasar Amerika pun motor ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 35,5 jutaan saja. Dengan begitu, Honda Metropolitan 2022 siap menyaingi Yamaha Fazzio di segmen skutik bergaya retro klasik. (R10/HR-Online)