Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP iPhone 5s, Desain Stylish dengan Varian Warna Elegan

HP iPhone 5s, Desain Stylish dengan Varian Warna Elegan

HP iPhone 5s tetap menjadi primadona bagi sebagian pecinta gadget. Meski sudah banyak iPhone keluaran terbaru, namun nyatanya eksistensi iPhone 5s tetap baik di pasaran.

Tidaklah heran karena iPhone 5s berbekal spesifikasi mumpuni.

Baca Juga: HP Apple iPhone 14 Plus Akan Hadir dengan Refresh Rate Tinggi, Cek!

Review Spesifikasi HP iPhone 5s

Spesifikasi yang membalut iPhone 5s cukup mengesankan. Bagaimana tidak, di bagian mukanya saja terdapat dukungan layar IPS LCD dengan ukuran 4 inci. Layar ini juga memiliki resolusi 640 x 1136 pixels.

Sebagai perlindungan, layar berkualitas iPhone 5s telah lengkap dengan Corning Gorilla Glass yang berlapis oleophobic coating. Berkat teknologi tersebut, iPhone 5s pasti aman dari goresan yang bisa merusak tampilannya.

Di bagian dalamnya, Apple membenamkan sistem operasi iOS 7 yang bisa upgradable to iOS 12.5.5. Sistem pengoperasian HP iPhone 5s ini bekerja sama dengan Apple A7 (28 nm) dan Dual-core 1.3 GHz Cyclone yang membawa ARM v8-based.

Semakin tangguh karena performa iPhone 5s juga mendapat dukungan pengolah grafis GPU PowerVR G6430. Hal ini membuat grafik yang tersaji sangat memanjakan mata penggunanya selama mengoperasikan iPhone 5s.

Seakan tak mau tertinggal, Apple juga membekali iPhone 5s dengan kapasitas penyimpanan yang lapang. Untuk bekalan RAM, tertera kapasitas 1GB.

RAM tersebut kombinasinya dengan memori internal yang kapasitasnya 16GB, 32GB, dan 64GB.

Beralih ke sektor kamera, Apple juga tak tanggung-tanggung dalam menghadirkannya. iPhone 5s tampak tangguh dan berkelas karena membawa kamera utama beresolusi 8MP. Kamera HP iPhone 5s ini pun membawa fitur lengkap seperti Dual-LED, HDR, dan dual-tone flash.

Bukan hanya kamera belakangnya saja yang menjanjikan, melainkan juga lini fotografi di bagian wajah ponsel. iPhone 5s ini menawarkan kamera selfie dengan resolusi 1.2 MP.

Untuk meningkatkan kualitasnya, tertanam pula beragam fitur. Sebut saja face detection, FaceTime, dan HDR. Fitur ini membuat ponsel kian canggih.

Baca Juga: HP Apple iPhone 12 128GB Tetap Jadi Pilihan, Cek Harga Terkini!

Desain iPhone 5s

iPhone 5s juga tampak unggul dalam hal desainnya. Mengapa demikian?

Hal ini karena iPhone 5s terbuat dari aluminium di bagian body dan frame sehingga terbukti kokoh. Bahan ini juga memungkinkan HP iPhone 5s lebih berkualitas.

Dengan bahan berkualitas tersebut, bobot yang dipikul iPhone 5s hanya 112 gram. Sementara dimensi body iPhone 5s berukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm. Dari dimensinya, iPhone 5s memang terlihat ramping dan ringan dibawa ke mana saja.

Semakin mampu memikat hati pelanggan, khususnya penggemar iPhone, ponsel ini tersedia dalam beragam opsi warna.

Mulai dari Gold, Misc Colors Space Gray, dan White/Silver. Tiap warna tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang bisa penggemar pilih sesuai selera.

Baca Juga: HP iPhone 8, Telah Mendapatkan Dukungan iOS 16

Tampilan yang memikat tersebut disokong dengan baterai Li-Po dengan kapasitas 1560 mAh. Baterai ini bertipe non-removable dengan kualitas mumpuni.

Apabila HP iPhone 5s beroperasi stand-by, maka bisa menghabiskan waktu selama 250 jam. Bukan waktu yang sebentar bukan? (R10/HR-Onlie)