Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia G12 Render dan Spesifikasi Terungkap, Cek Detailnya!

HP Nokia G12 Render dan Spesifikasi Terungkap, Cek Detailnya!

HP Nokia G12 saat ini dikabarkan sedang dipersiapkan oleh perusahaan. Berdasarkan laporan dari berbagai sumber, smartphone ini rencananya akan meluncur awal tahun 2023 mendatang. Hanya saja, spesifikasi dari HP Nokia G12 sudah bocor sebelum jadwal peluncuran resminya.

Baca Juga: HP Nokia 2660 Flip Debut Perdana, Tawarkan Desain Layar Ganda

Bocoran Terkini HP Nokia G12

Nokia G12 merupakan perangkat harga terjangkau yang akan menawarkan pengalaman multitasking yang mulus dan cepat. Ini berkat dukungan CPU, chipset, dan RAM 3GB yang cukup kuat.

Selain itu, Nokia  telah menyediakan pengaturan kamera fitur pada kedua sisi perangkat yang juga memperoleh dukungan baterai berkapasitas besar. Terakhir, sensor sidik jari yang tersedia juga bermanfaat untuk meningkatkan keamanannya.

Baca Juga: HP Nokia 5710 Xpress AudioResmi Rilis dengan Earbud TWS

Render Nokia G12

Sesuai dengan render yang bocor, terdapat tampilan yang cukup bagus untuk HP Nokia G12 yang akan datang.  Sementara itu, render juga mengungkapkan jika ini bukanlah perangkat premium dari perusahaan

Di bagian depan, ponsel nampak memiliki tampilan layar dengan takik tetesan air mata di bagian atas serta bezel dagu yang agak besar di bagian bawah.

Sedangkan untuk sisi  kanan ponsel, terlihat volume rocker dengan tombol tepat di bawahnya. Terdapat pula tombol lain yang terletak di sisi kiri perangkat. Kemungkinan besar, satu tombol merupakan tombol daya dan yang lainnya merupakan tombol Asisten Google.

Untuk panel belakang dari HP Nokia G12, nampak adanya bahan bertekstur yang cukup menarik. Meskipun demikian, tampilan ini mengubah keseluruhan tampilan ponsel yang tidak terlalu premium.

Mengenai spesifikasi kamera, tidak banyak informasi tentang apa yang akan ditawarkan pada perangkat ini. Namun sesuai dengan informasi yang ada menunjukkan bahwa kamera utamanya adalah kamera “AI” 50MP.

OEM pada umumnya meningkatkan kamera  berdasarkan fitur-fitur utama tertentu. Dalam hal ini, kamera AI ini bisa menjadi titik fokus kamera HP Nokia G12. Tampaknya Nokia akan menggunakan semacam kecerdasan buatan untuk membantu kinerja dari kamera ponsel.

Melihat dari render yang ada, Nokia G12 tidak ingin membuat gebrakan di pasar premium. Tampaknya ponsel cukup mendasar yang mungkin memiliki lembar spesifikasi yang sesuai. Harapannya ponsel ini akan ditargetkan pada anggaran untuk pasar kelas menengah.

Baca Juga: HP Nokia G11 Plus Resmi Meluncur, Hadirkan Kamera Utama 50MP!

Harapan Spesifikasi Nokia G12

HP Nokia G12 ini harapannya akan hadir dengan sistem operasi Android 12 dengan mengusung chipset MediaTek. Ponsel akan memiliki ukuran layar 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 serta kerapatan piksel 270 ppi.

Layar pada ponsel ini sendiri akan memperoleh perlindungan dengan Corning Gorilla Glass. Dalam hal penyimpanan, Nokia G12 kemungkinan akan memiliki kapasitas penyimpanan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta jenis penyimpanan eMMC 5.1.

Dilansir dari situs resmi 91mobile.com, HP Nokia G12 akan menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP (lebar), 2 MP (makro) serta 2 MP, (kedalaman) dengan dukungan fitur lampu kilat LED, HDR, panorama. AF, PDAF.

Untuk kamera depan ponsel mengemas kamera  beresolusi 8 MP dengan pemasangan sidik jari di bagian samping. Sementara kapasitas untuk baterai, HP Nokia G12 akan mengemas baterai 5050 mAh Jenis Li-Po dengan dukungan pengisian cepat 18W. (R10/HR-Online)