Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A57s Segera Meluncur di Eropa, Spesifikasi Terungkap!

HP Oppo A57s Segera Meluncur di Eropa, Spesifikasi Terungkap!

HP Oppo A57s akan menjadi ponsel baru dari merek smartphone China Oppo. Sesuai dengan informasi terkini, ponsel ini akan meluncur segera di pasar Eropa.

Menjelang peluncuran resminya, spesifikasi dan render perangkat pun terungkap.

Berdasarkan laporan terkini, ponsel Oppo yang akan datang ini akan memperoleh dukungan tenaga MediaTek Helio G35 SoC.

Chipset ini akan hadir dengan kelengkapan RAM 4GB LPDDR4X serta penyimpanan internal mencapai 128GB.

Baca Juga: HP Oppo Reno8 Series Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

HP Oppo A57s Segera Meluncur dengan Handset Baru

Pada Mei 2022, Oppo resmi mengumumkan Oppo A57 5G di China. Selanjutnya di bulan yang sama, perusahaan meluncurkan mitra 4G di Thailand. Ponsel ini juga telah meluncur di pasar India pada bulan Juni lalu.

Dalam laporan terkini, Oppo akan segera meluncurkan Oppo A57 di pasar Eropa dengan handset baru lainnya.

Dalam peluncuran ponsel di pasar Eropa tersebut akan ada model “Oppo A57s” dengan detail spesifikasi dan harga yang telah terungkap.

Baca Juga: HP Oppo A77 4G Meluncur di India, Dukung Super VOOC 33W!

Ungkapan Render Oppo A57s

Tipster Sudhanshu Ambhore (@Sudhanshu1414) telah membagikan melalui Twitter  yang merupakan dugaan render dan spesifikasi Oppo A57s yang dikabarkan.

Dalam gambar yang beredar, handset terlihat memiliki poni bergaya tetesan air untuk kamera selfie.

HP Oppo A57s nampak dengan panel belakang datar. Sesuai gambar, pada sisi sebelah kanan panel belakang terlihat adanya tombol power yang juga menampilkan pemindai sidik jari. Sedangkan pada sisi kiri, terdapat volume rocker dan baki SIM.

Gambar juga menunjukkan bahwa bagian bawah Oppo A57s akan menampilkan port USB Type-C, kisi-kisi speaker, mikrofon, serta jack headphone 3.5mm.

Sementara itu, pada sudut kiri atas panel belakang, terdapat modul kamera belakang ganda terlihat dengan lampu kilat LED.

Modul kamera juga mempunyai kamera ganda AI 50MP yang ditulis di bawah lampu kilat LED. Handset akan tersedia dalam pilihan warna Glowing Green dan Glowing Black.

Baca Juga: HP Oppo A19s Bersiap Tawarkan Baterai Jumbo dan Internal Luas

Spesifikasi dan Harga Oppo A57s

Menurut Sudhanshu, HP Oppo A57s akan hadir dengan panel layar LCD 6,5 inch dengan resolusi HD+ (1612 x 720p) serta kecepatan refresh 60Hz. Ponsel akan berukuran 163,74 x 75,03 x 7,99 mm dengan berat 187g.

Di bawah tenda, Oppo A57s akan mengusung dukungan chipset MediaTek Helio G35. Hal ini berarti bahwa perangkat hanya akan menawarkan konektivitas 4G.

Selain itu, SoC ini memperoleh kelengkapan dengan RAM LPDDR4X 4GB serta memori eMMC 5.1 128GB. Untuk dukungan dayanya, perangkat akan menampilkan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dipasangkan dengan pengisian cepat 33W.

Sedangkan pada spesifikasi kamera, HP Oppo A57s akan menampilkan pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Terdiri dari sensor utama 50 MP dan kamera sekunder 2MP. Pada sisi depan, akan terlihat kamera selfie 8MP.

Smartphone ini akan memiliki sistem operasi ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Kemudian tersemat speaker Stereo, FPS Samping, USB-C, jack 3.5mm, WIFI 5GHz, serta Bluetooth 5.3.

Sejauh ini, bocoran mengindikasikan bahwa HP Oppo A57s akan hadir dalam tawaran harga EUR 199 untuk model 4GB + 128GB.

Tanggal peluncuran perangkat hingga saat ini masih menjadi misteri. Harapannya akan terdapat lebih banyak detail yang muncul dalam beberapa waktu mendatang. (R10/HR-Online)