Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A77s Sertifikasi IP54, Seperti Ini Spesifikasinya!

HP Oppo A77s Sertifikasi IP54, Seperti Ini Spesifikasinya!

HP Oppo A77s termasuk salah satu smartphone terbaru yang telah mengantongi IP54. Sertifikat ini membuktikan bahwa Oppo A77s memiliki ketahanan yang baik terhadap debu dan air.

Pengguna pun bisa mengoperasikan ponsel ini di indoor maupun outdoor secara leluasa.

Baca Juga: HP Oppo A57s Segera Meluncur di Eropa, Spesifikasi Terungkap!

Cek Spesifikasi HP Oppo A77s

Selain berbekal sertifikat tahan debu dan air, Oppo juga membenamkan spesifikasi mumpuni pada smartphone terbarunya. Salah satunya dalam sektor layar.

Oppo A77s hadir dengan ukuran 6.56 inci IPS LCD yang membawa resolusi HD+, 720 x 1612 piksel dan kepadatan mencapai 269 piksel per inci.

Dengan melihat spesifikasi layar tersebut, bisa kita pastikan pengguna nyaman mengoperasikan Oppo A77s.

Selain nyaman pengguna genggam, alasan lainnya yakni layar mampu menghadirkan tampilan yang jernih sehingga tidak akan mudah membuat mata perih.

Sektor lainnya yang juga membawa spesifikasi mumpuni yaitu bagian performanya. Untuk mendukung performanya, HP Oppo A77s telah menjalankan sistem pengoperasian Android 12 dengan antarmuka ColorOS 12.

Berkat sistem operasi terbaru tersebut, pengguna bisa temukan fitur melimpah di dalam Oppo A77s.

Performanya semakin unggul karena hadir dengan MediaTek MT6765G Helio G35 yang memiliki teknologi proses 12nm. Chipset ini berpadu dengan CPU 8 core dan GPU PowerVR GE8320.

Oppo memang tak setengah-setengah dalam membidik performa Oppo A77s. Menelisik ke ruang penyimpanannya, HP Oppo A77s menyapa penggemar dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Kombinasi tersebut membuat ruang penyimpanannya tampak lapang. Meski sudah lega, namun masih bisa diperluas dengan microSDXC.

Berbagai data penting pun bisa pengguna simpan di dalamnya secara mudah.

Baca Juga: HP Oppo Reno8 Series Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Kamera dan Baterai

Lini fotografi yang tersemat pada Oppo A77s juga jadi andalan. Bagaimana tidak, ponsel ini membawa kamera utama dengan resolusi mencapai 50MP dan 2MP.

Dengan resolusi kamera yang besar, Oppo juga menyematkan fitur lengkap seperti HDR, LED Flash, dan video [email protected]

Sebagai ponsel terbaru, tentu akan terasa aneh apabila hanya berbekal kamera utama saja. Maka dari itu, Oppo juga tak mengesampingkan kamera depannya.

Saat mengoperasikan ponsel ini, pengguna bisa menemukan kamera selfie dengan resolusi 8MP. Dengan kualitas rekaman video yang sama, kamera depan HP Oppo A77s ini juga berbekal fitur Panorama.

Selanjutnya urusan baterai. Daya yang mendukung kinerja Oppo A77s cukup besar dengan kapasitas 5000 mAh.

Selain membawa kapasitas yang besar, baterai ponsel Oppo ini juga berjenis lithium polymer dan membawa teknologi pengisian cepat 33W.

Kualitas baterainya yang tak main-main membuat Oppo A77s bisa pengguna operasikan dalam waktu lama.

Baca Juga: HP Oppo A77 4G Meluncur di India, Dukung Super VOOC 33W!

Spesifikasi mumpuni HP Oppo A77s di atas terbingkai dalam desain berukuran 163,8 x 75 x 8 mm. Dengan ukuran tersebut, ponsel ini hanya membawa 187 gram sehingga cukup nyaman digenggam.

Baik untuk digunakan maupun dibawa ke mana saja. Tertarik untuk menggunakan smartphone terbaru milik Oppo ini? (R10/HR-Online)