Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Find N Flip Tengah Bersiap, Akankah Rilis di Luar China?

HP Oppo Find N Flip Tengah Bersiap, Akankah Rilis di Luar China?

HP OPPO Find N Flip rumornya sedang dalam proses pengerjaan oleh perusahaan. Kemungkinan perangkat ini akan segera meluncur pada tahun 2022 ini.

Find N merupakan ponsel lipat pertama dari Oppo membuat gebrakan besar tahun lalu. Saat ini sekuelnya sudah dalam pengerjaan dan siap bersaing dengan Galaxy Folds dan Razrs.

Memperoleh julukan Oppo Find N Fold, perangkat lipat yang akan datang telah terlihat di database sertifikasi publik. S

ementara itu, sumber resmi belum memberikan konfirmasi resmi, kini Oppo juga akan memperkenalkan ponsel flip pertama mereka untuk tahun ini.

Baca Juga: HP Oppo Reno 8Z 5G, Usung Snapdragon Octa Core Gahar

HP Oppo Find N Flip dalam Proses Pengerjaan

Dalam laporan terkini, Oppo sedang mengerjakan dua smartphone lipat seri Oppo Find baru yang mungkin akan meluncur sekitar akhir tahun ini.

Tidak banyak yang terungkap terkait dengan smartphone yang akan datang ini. Namun salah satunya akan mengusung desain clamshell, yang kemungkinan ini adalah Oppo Find N Flip.

Sedangkan untuk ponsel lipat lainnya kabarnya akan menyandang nama Find N Fold. Tidak jelas apakah kedua ponsel lipat ini akan sampai ke India. Mengingat bahwa Oppo Find N yang resmi meluncur tahun lalu pada bulan Desember tidak rilis di India.

Melalui Find N asli, Oppo melakukan pekerjaan yang baik dalam menyaingi Galaxy Z Fold 3 tahun lalu. Berkat ukurannya yang lebih kecil, lipatan yang tidak terlalu mencolok, serta label harga yang jauh lebih rendah.

Informasi yang sama tentang rencana peluncuran HP Oppo Find N Fold dan Find N Flip juga terungkap dalam Tweet dari keterangan rahasia Mukul Sharma (@stufflistings).

Awal tahun ini, Sharma juga mengklaim bahwa raksasa teknologi China itu secara internal menguji dua ponsel lipat tersebut di berbagai kawasan Eropa dan Asia.

Baca Juga: HP Oppo A77 4G Meluncur di India, Dukung Super VOOC 33W!

Rumor Terkini Oppo Find N Flip

HP Oppo Find N Flip kemungkinan akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Motorola Razr 2022.

Oleh karena itu, tampaknya ponsel clamshell Oppo ini juga dapat menampilkan chip Snapdragon 8 Plus Gen 1 seperti yang ada pada Z Flip 4 dan Razr 2022.

Laporan terbaru mengklaim bahwa ponsel clamshell Oppo akan memiliki kode nama “White Swan” dan “Dragonfly”. Kode nama ini hadir untuk masing-masing Find N Fold dan Find N Flip.

Selanjutnya untuk spesifikasi perangkat masih tetap menjadi misteri hingga saat ini. Namun terdapat spekulasi bahwa chip Snapdragon 8 Plus Gen 1 akan menjadi jantung dari dua ponsel lipat Oppo yang akan datang.

Baca Juga: HP Oppo F22s Miliki Kamera Selfie Mengesankan, Cek Spek Lain!

Di sisi lain, terdapat harapan bahwa HP Oppo Find N Fold dan Find N Flip juga akan memiliki tampilan yang menakjubkan dengan kecepatan refresh 120Hz yang lancar.

Selanjutnya, mengenai ketersediaan HP Oppo Find N Flip maupun Find N Fold mungkin akan menjadi pertanyaan besar untuk para penggemar gadget. Hal ini karena Find N tidak pernah dijual di luar pasar China. (R10/HR-Online)