Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno 8Z 5G, Usung Snapdragon Octa Core Gahar

HP Oppo Reno 8Z 5G, Usung Snapdragon Octa Core Gahar

HP Oppo Reno 8Z 5G santer terdengar akan segera muncul ke pasaran gadget. Oppo memang tiada henti-hentinya mengeluarkan inovasi terbaru.

Smartphone yang mewarnai Oppo Reno 8 series ini digadang-gadang membawa spesifikasi gahar untuk memanjakan penggemar.

Baca Juga: HP Oppo A77 4G Meluncur di India, Dukung Super VOOC 33W!

Bocoran Spesifikasi HP Oppo Reno 8Z 5G

Dari bocoran spesifikasi yang ramai beredar, Oppo Reno 8Z 5G mengusung layar AMOLED dengan ukuran 6,43 inci.

Bentangan layar tersebut mampu menampilkan visual yang mengesankan. Bahkan kualitas layar tak membuat mata pengguna pedih saat mengoperasikannya.

Masih berbicara seputar layar, Oppo Reno 8Z 5G membawa kerapatan 409 ppi. Layar ini hadir dengan resolusi FHD + 1080 x 2400p.

Semakin mengesankan karena memiliki rasio 20:9. Saat mengoperasikan smartphone ini, Anda juga tak perlu khawatir akan terkena goresan.

Mengapa demikian? Hal ini karena HP Oppo Reno 8Z 5G sudah berlapis Corning Gorilla Glass 5. Teknologi ini mampu melindungi Oppo Reno 8Z 5G dari goresan sehingga tampilan layar akan tetap jernih dan cerah.

Beralih ke lini dapur pacunya. Nyatanya bukan hanya sektor layar saja yang berkualitas, melainkan juga performanya.

Oppo Reno 8Z 5G siap mendukung multitasking pengguna dengan bekalan chip Snapdragon Octa Core.

Di dalam chip tersebut tersemat dua core 2,21Ghz dan enam core 1,8Ghz. Hal ini jelas membuat performa Oppo Reno 8Z 5G sangat tangguh.

Kian tangguh karena juga terbenam pengolah grafis GPU Adreno 619 dengan kualitas tak main-main.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 A dengan Triple Camera, Siap Meluncur di Jepang!

Kamera Utama 64 MP

Berlanjut ke sektor fotografi HP Oppo Reno 8Z 5G. Vendor Oppo menyematkan tiga kamera belakang dengan resolusi 64 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Kamera utamanya ini juga kaya akan fitur. Sebut saja LED flash, HDR, dan panorama.

Kualitas kamera belakangnya memang unggulan, namun bagian selfie juga patut Anda acungi jempol. Pasalnya, kamera ponsel ini memiliki resolusi 16 MP, sehingga sangat baik dalam mendukung kebutuhan fotografi pengguna.

Baik kamera depan maupun utama Oppo Reno 8Z 5G pun bisa mendukung video. Dalam sistem pengoperasian Android 12 dengan antarmuka ColorOS 12.1, tentu menjadi nilai plus tersendiri yang mampu mencuri perhatian pecinta gadget.

Baca Juga: Spesifikasi HP Oppo Reno8 Lite 5G, Punya Kamera Belakang 64MP

Fitur Oppo Reno 8Z 5G

Spesifikasinya yang mumpuni juga memiliki dukungan fitur canggih. Adapun salah satu fiturnya yaitu Fast Charging 33W. Fitur yang satu ini tersemat pada sektor dayanya.

Berkat dukungan fitur tersebut, maka kualitas baterai ponsel terbaru ini semakin baik. Hal ini karena Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai bisa lebih cepat.

Pengguna hanya perlu menghabiskan waktu selama 63 menit untuk mengisi daya sampai penuh. Fitur ini sendiri bekerja dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang memang cukup besar.

Perlu untuk Anda tahu, HP Oppo Reno 8Z 5G kabarnya akan menyasar segmen mid-range. Saat ini pun smartphone Oppo Reno 8Z 5G telah muncul di Geekbench dan membawa nomor model CPH2457. (R10/HR-Online)