Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno8 4G, Desain dan Spesifikasi Utama Terungkap!

HP Oppo Reno8 4G, Desain dan Spesifikasi Utama Terungkap!

HP Oppo Reno8 4G mulai bocor ke permukaan. Ini akan menjadi anggota baru dalam jajaran seri Reno8. Sebelumnya, Oppo telah meluncurkan tiga anggota Reno8 dengan dukungan konektivitas 5G.

Kini pabrikan China tersebut bersiap meluncurkan ponsel seri Reno8 lain dengan dukungan konektivitas 4G. Dalam publikasi telah membocorkan render serta spesifikasi utama.

Baca Juga: HP Oppo Reno 8Z 5G, Usung Snapdragon Octa Core Gahar

HP Oppo Reno8 4G Segera Meluncur

Oppo baru-baru ini memperluas jajaran seri smartphone Reno dengan meluncurkan Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Pro 5G, dan Oppo 8Z di pasar Global. Berdasarkan laporan terkini, perusahaan tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone Reno lainnya yakni Oppo Reno 8 4G.

Sesuai laporan oleh GSMArena , smartphone Oppo yang akan datang telah bocor secara online. Bocoran tersebut memberikan gambaran sekilas tentang Oppo Reno8 4G. Ponsel ini diharapkan akan hadir dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Dawnlight Gold dan Black.

Baca Juga: Spesifikasi HP Oppo Reno8 Lite 5G, Punya Kamera Belakang 64MP

Desain Oppo Reno8 4G

Berdasarkan render yang bocor menampilkan HP Oppo Reno8 4G dalam warna Downlight Gold. Selain itu, render yang bocor mengungkapkan bahwa perangkat yang akan datang akan mirip dengan pendahulunya dalam hal desain. Hal ini berarti bahwa kita akan melihat tampilan layar penuh dengan lekukan sudut punch hole dan dagu pada sisi bagian depan.

Selanjutnya, panel belakang Reno8 4G akan menampung modul kamera persegi panjang di sudut kiri atas. Modul kamera ini akan mengakomodasi pengaturan tiga kamera belakang dan lampu kilat LED. Dalam mode khas Oppo, volume rocker akan ditempatkan di tepi sebelah kiri. Sedangkan tombol power akan tersemat di sepanjang tepi kanan.

Baca Juga: HP Oppo Reno8, Ponsel Pertama yang Hadir dengan Soc SD 7 Gen 1!

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno8 4G

HP Oppo Reno 8 4G akan meluncur dengan dukungan tenaga chipset Snapdragon 680 SoC di bawah tenda. Smartphone ini memiliki bekalan RAM berkapasitas 12GB dan penyimpanan 256GB yang kemungkinan akan menjadi varian tingkat atas.

Handset ini diperkirakan memiliki pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor utama 64MP, sensor kedalaman 2MP, serta sensor nano 2MP. Sedangkan untuk kamera selfie dan panggilan video akan terdapat sensor 32MP di bagian depan.

Dalam hal tampilan layar, HP Oppo Reno8 4G akan menampilkan layar sentuh AMOLED 6,43 inch dengan kecepatan refresh 90Hz serta lapisan Corning Gorilla Glass. Layar pada Oppo Reno8 yang akan datang ini akan menawarkan resolusi Full HD+.

Untuk dukungan daya, Oppo Reno8 4G kabarnya akan mengemas unit baterai berkapasitas 4500mAh. Baterai ini mungkin mendukung pengisian cepat 33W.

Berdasarkan dengan bocoran spesifikasi di atas, HP OPPO Reno8 4G tampak mirip dengan OPPO Reno7 4G. Namun, setidaknya akan terdapat perbandingan berdasarkan opsi penyimpanan yang tersemat di dalam perangkat. Adapun peluncurannya, smartphone ini kemungkinan akan segera tersedia di pasar tertentu, termasuk di wilayah India. (R10/HR-Online)