Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno8 Series Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

HP Oppo Reno8 Series Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Oppo Indonesia resmi mengumumkan kehadiran HP Reno8 Series, berikut spesifikasi dan harganya. Acara peluncuran dari HP Oppo ini pada hari Senin kemarin (15/8/2022), secara online lewat media sosial akun resminya.

Selain meluncurkan seri terbaru Reno tersebut, Oppo Indonesia juga menghadirkan perangkat IoT atau Internet of Things baru lainnya.

“Kami perkenalkan secara resmi smartphone Oppo Reno8 Series di Tanah Air. Kehadiran dari HP Oppo ini bersama dengan ekosistem perangkat IoT terbaru,” ucap Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen, baru-baru ini.

Menurutnya, kehadiran dari Reno8 Series tersebut bakal membuka berbagai peluang penggunanya untuk tetap berkreativitas.

Terutama, dalam hal fotografi portrait saat malam hari. Pasalnya, ponsel pintar tersebut membawa kamera berfitur Ultra-Clear Night Portrait.

Bagaimana Spesifikasi HP Oppo Reno8 Series?

Lebih lanjut Patrick Owen menambahkan, bahwa untuk pasar Indonesia, smartphone tersebut akan tersedia secara bertahap.

Untuk tahap awal akan ada Reno8 (reguler) dan versi 5G. Setelah itu menyusul Oppo Reno8 Pro 5G serta seri Z 5G, pada bulan September 2022 nanti.

Oppo Reno8 5G

Lantas bagaimana dengan spesifikasi HP Oppo Reno8 5G? Bagi Anda yang ingin memiliki ponsel pintar dengan kemampuan mumpuni, maka seri ini bisa menjadi pilihan.

Ingin bukti? HP yang masuk dalam keluarga Oppo Reno8 Series ini membawa dapur pacu dengan prosesor Dimensity 1300 5G besutan Mediatek.

Kemudian sebagai pendukung performa, smartphone tersebut sudah terpasang RAM berkapasitas 8 GB, dan juga internal memori 256 GB. Selain itu juga tersedia fitur RAM Expansion.

Sedangkan untuk daya baterai, HP Oppo Reno8 5G ini membawa kapasitas 4500 mAh, dengan mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOC.

Sehingga dengan adanya fitur teknologi tersebut, maka HP Oppo Reno8 Series ini bisa mengisi ulang baterai 50 persen hanya memakan waktu 11 menit saja.

Selain itu, dukungan fitur lainnya yaitu Liquide Super-Conductive Vapor Chamber yang bertindak sebagai sistem pendingin. Kemudian, fitur Battery Health Engine.

Sementara untuk kameranya, bagian belakang terpasang 3 lensa yang masing-masing resolusinya 50 MP dengan sensor IMX766. Kemudian kamera kedua berkekuatan 8 MP (wide angle) dan 2 MP (Macro Camera).

Baca Juga: Spesifikasi HP Oppo Reno8 Z5G dan Reno8 Pro 5G, Rilis September

Sedangkan bagian depan, HP yang termasuk dalam Oppo Reno8 Series ini memiliki kamera selfie beresolusi 32 MP, plus sensor IMX709 RGBW generasi baru.

Salah satu kelebihan yang Reno8 5G ini miliki adalah adanya fitur Ultra HDR Video maupun Ultra Night Video.

Jadi dengan adanya fitur tersebut, maka secara otomatis saat mengambil foto pada malam hari atau minim cahaya, maka kamera akan mendeteksi cahaya sekitarnya.

Beralih ke bagian layar, Reno8 5G ini memiliki ukuran 6,4 inci dan berpanel AMOLED. Kemudian 90Hz refresh rate.

Warna yang tersedia adalah Shimmer Black dan Shimmer Gold. HP Oppo yang sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 12.1 ini, berbanderol Rp 7.999.000.

OPPO Reno8

Keluarga dari HP Oppo Reno8 Series dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 680 4G besutan Qualcomm.

Prosesor tersebut bakal menghadirkan kinerja smartphone yang cepat, sekaligus bisa menyeimbangkan konsumsi daya ponsel.

Sementara untuk RAM-nya, Reno8 reguler ini memiliki kapasitas 8 GB, yang juga membawa teknologi Ekspansi RAM sampai 5 GB.

Kemudian ROM atau internal memori berkapasitas 256 GB. Anda juga memperluas sektor penyimpanan sampai 1 TB, dengan menggunakan kartu microSD.

Baca Juga: HP Oppo Reno8 4G, Desain dan Spesifikasi Utama Terungkap!

Sedangkan untuk kapasitas baterai, keluarga HP Oppo Reno8 Series ini membawa daya 4500 mAh, dan sudah tersedia teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 33W SUPERVOOC.

Oppo mengklaim, bahwa fitur 33W SUPERVOOC tersebut bisa mengisi ulang baterai sampai 100 persen hanya 1 jam saja.

Beralih ke sektor kamera, terpasang tiga kamera pada bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut antara lain, resolusi 64 MP AI Portrait Camera, 2 MP Micro Lens dan 2 MP Depth Camera.

Untuk kamera depan beresolusi 32 MP dengan menggunakan sensor IMX709. Selain itu juga tersedia fitur Bokeh Flare Portrait dan 30x Microlens.

Sementara ukuran dan jenis layar dari Oppo Reno8 4G ini yaitu 6,4 inci dan berpanel AMOLED. Refresh rate mencapai 90Hz.

Sedangkan untuk harga dari keluarga HP Oppo Reno8 Series versi reguler ini adalah sebesar Rp 4.999.000. Kedua HP Oppo ini sudah bisa Anda pesan mulai dari 15 sampai 25 Agustus 2022. (R5/HR-Online/Editor-Adi)