Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme C35Y, Ponsel Kelas Menengah dengan Unisoc T616!

HP Realme C35Y, Ponsel Kelas Menengah dengan Unisoc T616!

HP Realme C35Y akan menjadi pilihan smartphone ramah anggaran yang tepat, menawarkan spesifikasi yang cukup menarik.

Perangkat ini dikabarkan akan menawarkan kinerja dari chipset Unisoc T616 dengan dukungan RAM berkapasitas 4GB.

Serta pengaturan tiga kamera pada bagian belakang. Realme C35Y memang menyasar para konsumen yang menyukai paket dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: HP Realme X8 Max dengan Dukungan Quad Camera, Segera Rilis!

HP Realme C35Y dalam Proses Produksi

Realme terus menambahkan perangkat baru pada seri C mid-range-nya. Di akhir tahun 2021 lalu Realme sukses meluncurkan C25Y di pasar Tanah Air.

Kini, perusahaan bersiap memperkenalkan produk terbaru dari jajaran C-series. Perangkat tersebut adalah Realme C35Y.

Smartphone baru dari Realme ini hadir sebagai penerus Realme C25Y yang resmi meluncur pada November 2021.

Selanjutnya, Realme C35Y akan hadir menawarkan performa yang lebih halus yang akan membuatnya menjadi lebih baik dari pendahulunya.

Selain itu, terdapat pula konfigurasi kamera yang cukup brilian serta memori yang dapat diupgrade dari smartphone ini.

Baca Juga: HP Realme C23 Ponsel Murah dengan Performa Mumpuni, Cek!

Harapan Spesifikasi Realme C35Y

HP Realme C35Y akan hadir dengan menggunakan layar yang berjenis IPS LCD dengan ukuran 6,6 inch dengan mendukung resolusi HD+.

Layar pada perangkat ini menawarkan resolusi 720 x 1520 piksel, rasio aspek 20:9 serta kerapatan piksel 255 PPI.

Selanjutnya, handset memiliki desain waterdrop notch, di mana terdapat sedikit bingkai berbentuk tetesan air. Pada bagian tersebut, terdapat kamera depan untuk dukungan aktivitas selfie dan perekaman.

Sedangkan mengenai tombol daya berada di sisi kanan handset dan di sisi kiri terdapat tombol volume. Sebagai dukungan keamanan, Realme telah melengkapi perangkat dengan sensor sidik jari yang tersemat di sisi samping.

HP Realme C35Y juga memiliki dukungan face unlock yang bekerja melalui kamera selfie.

Beralih pada perangkat lunak, smartphone C-series terbaru dari Realme ini akan menjalankan Realme UI 3.0 dengan basis sistem operasi Android 12.

Sementara itu, untuk bagian belakang handset, terdapat pengaturan tiga kamera yang dipimpin oleh sensor utama 50MP. Sensor ini memperoleh dukungan dengan kamera 8MP dan 2MP.

Untuk aktivitas selfie, handset mengandalkan kamera beresolusi 12MP.  Sedangkan untuk performanya, Realme menggunakan prosesor Unisoc T616 octa-core yang siap menopang Realme C35Y.

System On Chip termasuk 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Handset ini juga memiliki dukungan kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan di luar hingga 64GB.

Realme C35Y yang akan datang kabarnya akan memperoleh sokongan baterai berkapasitas 5.050mAh yang mendukung pengisian cepat. Untuk segi konektivitas, smartphone ini mendukung jaringan 4G dan berbagai fitur pendukung lainnya.

Baca Juga: HP Realme C4 Proses Produksi, Usung Daya Baterai Tahan Lama!

HP Realme C35Y merupakan pilihan ponsel terjangkau dengan perkiraan harga Rs 12.490 untuk pasar India.

Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat ini akan tiba di pasar tersebut pada 11 Oktober 2022 mendatang dalam varian RAM 4GB dan internal 64GB. Harapannya akan terdapat varian lain yang mungkin tersedia. (R10/HR-Online)