Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme X8 Max dengan Dukungan Quad Camera, Segera Rilis!

HP Realme X8 Max dengan Dukungan Quad Camera, Segera Rilis!

HP Realme X8 Max dimungkinkan akan segera masuk ke dalam jajaran seri X perusahaan. Ini akan hadir sebagai penerus dari Realme X7 Max yang resmi rilis pada pertengahan 2021 lalu.

Melalui lini seri ini, Realme berupaya untuk melanjutkan fokusnya pada perangkat yang bertenaga namun terjangkau.

Realme X8 Max memungkinkan penggunanya untuk dapat mengklik gambar terfokus dengan warna-warna cerah.

Hal ini berkat pengaturan quad-camera yang akan termuat di dalamnya. Dengan menampilkan kamera utama 64MP di depan. Sebagai sumber kekuatan chipset MediaTek Dimensity 6nm siap menjalankan hasil operasional yang cukup berperforma.

Baca Juga:  HP Realme Narzo 60 Pro 5G Siap Hadirkan SuperVOOC 67W!

Rumor Spesifikasi HP Realme X8 Max

Realme memiliki perkembangan yang cukup pesat, maka tidak heran jika brand satu ini cukup populer di Indonesia, bahkan termasuk dalam brand smartphone teratas Indonesia.

Capaian ini tentu berkat dari ragamnya seri smartphone yang Realme tawarkan dengan spesifikasi mumpuni dengan banderol harga yang cukup terjangkau.

Salah satu seri dari Realme yang cukup mencuri perhatian adalah jajaran X series. Dalam jajaran seri ini, Realme memiliki beragam pilihan smartphone untuk sejumlah rentang harga.

Terbaru, Realme bersiap untuk memperkenalkan anggota baru dari jajaran seri X. Smartphone tersebut adalah Realme X8 Max.

Baca Juga: HP Realme X10 Pro, Pilihan Terbaik Para Pecinta Fotografi

Desain dan Layar

HP Realme X8 Max hadir dengan panel layar AMOLED seluas 6,43 inci. Layar ponsel ini menawarkan resolusi Full HD+ pada 1080×2400 piksel yang menghasilkan kerapatan piksel 409 ppi.

Selain itu, tampilan layar juga mendapat perlindungan Corning Gorilla Glass dan telah terintegrasi dengan fitur pemindai jari (fingerprint scanner). Pada layar juga memiliki desain punch hole di kiri atas.

Tampilan rasio aspek 20:9 yang akan memberikan rasio layar ke bodi hampir 86%. Tombol daya terdapat di sisi kanan dan pengatur volume berada di sisi kiri ponsel.

Baca Juga: HP Realme X10 Pro, Pilihan Terbaik Para Pecinta Fotografi

Spesifikasi Kamera, Dapur Pacu, dan Kapasitas Baterai

Beralih ke bagian punggung, HP Realme X8 Max kabarnya memiliki kamera belakang quad disusun dalam modul berbentuk persegi panjang.

Konfigurasi ini akan menawarkan sensor utama 64MP, sensor sudut ultra lebar 8MP, sensor 2MP, serta sensor kedalaman 2MP.

Sedangkan untuk bagian depan ponsel memperoleh kelengkapan dengan kamera lebar tunggal 16MP yang memungkinkan pengguna mengklik selfie, merekam video, juga melakukan panggilan video.

Sementara untuk  sektor dapur pacu Realme X8 Max kemungkinan akan mendapat dukungan tenaga oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 1200.

Chip tersebut akan memperoleh kelengkapan dengan RAM berkapasitas 8GB dan Internal 128GB.

Akan tetapi memori internal ini tidak memiliki slot kartu untuk ekspansi lebih lanjut. Sayangnya, ponsel ini akan berjalan pada Realme UI yang dibangun di atas sistem operasi Android 11.

Sedangkan kita tahu bahwa smartphone keluaran terbaru saat ini sebagian besar telah berjalan dengan sistem operasi Android 12.

Spesifikasi lain yang dapat tersemat pada smartphone ini mencakup konektor audio 3,5 mm dan speaker audio Dolby Atmos.

HP Realme X8 Max akan mendapatkan sokongan dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang akan mendukung pengisian daya cepat. (R10/HR-Online)